Songsong Musim 2018, Bhayangkara Resmikan Markas Baru

Selasa, 12 Desember 2017 18:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Arak-arakan gelar juara Bhayangkara FC. Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Arak-arakan gelar juara Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC melakukan hajat besar pasca berhasil menjadi kampiun Liga 1 2017. Atas hasil ini tim berjuluk The Guardian pun mendapat sambutan hangat dari Kapolri Jendral  Tito Karnavian.

Pasukan Simon McMenemy pun diarak dari Mabes Polri menuju Lapangan Perguran Tinggi Ilmu Kepolisian di bilangan Blok M, Jakarta Selatan. Memang bukan tanpa alasan mengapa pasukan Bhayangkara FC diarak menuju Lapangan PTIK. Sebab, dalam acara ini juga sekaligus peresmian Lapangan PTIK menjadi Lapangan Bhayangkara FC.

"Ini sekaligus meresmikan home base kami di PTIK ini. Mengapa di sini, karena kasian mereka harus jauh-jauh latihan ke Bekasi. Makanya saya persilakan mereka gunakan lapangan ini," ucap Tito di acara Penghargaan Bhayangkara FC, di Jakarta, Selasa (12/12/17).

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Arak-arakan Bhayangkara FC Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comKapolri Tito Karnavian memberi izin bagi pemain Bhayangkara FC untuk menjadikan Lapangan PTIK sebagai home base.

"Jadi dengan mengucap bismillah kami resmikan lapangan PTIK ini sebagai lapangan Bhayangkara FC," jelas dia.

Hal inipun disambut antusias oleh manajer Bhayangkara FC, Sumardji. Bahkan bagi dia, kini Bhayangkara memiliki dua opsi stadion untuk musim kompetisi 2018.

"Kami sebenarnya berharap, disamping untuk latihan bisa jadi homebase kami sesuai disampaikan oleh Kapolri. Bisa dijadikan homebase untuk pertandingan kandang yang tidak menghadirkan suporter yang super besar seperti Persija. Kalau Persija otomatis harus menyediakan tempat lain yang besar," jelas dia.

"Memang homebase itu wajib ada lapangan alternatif, satu dan dua. Tentunya akan segera kami perbaiki dengan sisa waktu yang ada sekitar dua-tiga bulan. Mungkin soal lampu akan kami cukupi supaya bisa memenuhi standar untuk homebase. Kalau pun tidak, akan kami coba sampai memenuhi standar," tutup dia.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Arak-arakan Bhayangkara FC Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comLapangan PTIK yang akan jadi home base Bhayangkara FC pada musim 2018.

Seperti diketahui, dalam kompetisi Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC harus rela berbagi kandang dengan Persija Jakarta menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai lokasi pertandingan kandang.

37