Gaya Kece Pesepakbola Dalam Menyiasati Musim Dingin

Rabu, 13 Desember 2017 03:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© The Sun
Dua bintang Arsenal menggunakan Snood Copyright: © The Sun
Dua bintang Arsenal menggunakan Snood

Saat ini wilayah Eropa sedang memasuki musim dingin. Suhu bisa berada di bawah 0 derajat dan salju mulai menutupi berbagai tempat termasuk stadion-stadion sepakbola seperti yang kita saksikan di laga Liverpool vs Everton atau AC Milan vs Bologna beberapa waktu lalu di mana salju turun di saat pertandingan berlangsung. Tak hanya stadion, salju dan hawa dingin pun juga menghinggapi tempat-tempat latihan klub-klub di Eropa. 

Dengan kondisi seperti ini, itu artinya, ada persiapan khusus yang mesti dilakukan bagi para pemain untuk menghadapi perubahan cuaca ini. Seperti apa persiapan-persiapan yang mereka lakukan? 

Berikut adalah sejumlah foto-foto yang pernah didokumentasikan terkait aksi-aksi para pemain di kala musim dingin yang bersalju seperti yang dikutip dari The Sun:

1.Michy Batshuayi kedapatan menempelkan botel berisi air panas ke pipinya untuk menghangatkan tubuh dalam suatu pertandingan antara Chelsea vs West Ham. 

© The Sun
michy Batshuayi Copyright: The Sunmichy Batshuayi

2. "Topi natal" Manchester City yang dipakai Mangala ketika melakukan pemanasan di Old Trafford dalam lada sengit pekan lalu. 

Mangala

3. Ryan Giggs menggunakan celana ketat

Dalam suatu pertandingan derby di bulan Feburari 2005, Ryan Giggs kedapatan menggunakan celana ketat untuk tetap menjaganya agar hangat. Pemain legendaris ini boleh dibilang hebat sekali karena telah berhasil memenangkan 13 gelar premier league, namun hal itu tak menjadikannya kebal dengan cuaca dingin. 

© The Sun
Ryan Giggs dengan celana ketat Copyright: The SunRyan Giggs dengan celana ketat

4. Pemain Leicester CIty, Shinji Okazaki, membungkus mukanya saat sesi latihan

© The Sun
Shinji Okazaki wrapped up Copyright: The SunShinji Okazaki wrapped up

5. Demam "Snood"

Ada masa-masa di mana snood (semacam kupluk yang dibalut di leher)menjadi trend bagi pemain-pemain sepakbola, terutama di musim 2010-2011. Duo bintang Arsenal dan Manchester City ini kedapatan hobi menggunakan snood. Carloz Tevez merupakan pemain yang dikenal sering memakai snood ketika bermain. Namun, alat yang dianggap sebagai penghangat ini justru dianggap berbahaya oleh FIFA dan di-banned

© The Sun
Dua bintang Arsenal menggunakan Snood Copyright: The SunDua bintang Arsenal menggunakan Snood
© The Sun
Carloz Tevez with snood Copyright: The SunCarloz Tevez with snood

6. Luis Snowrez

Suarez melakukan sebaik-baiknya untuk menutup bagian tubuhnya agar tidak kedinginan. Foto ini diambil dalam sebuah latihan yang dilakukannya ketika masih berseragam Liverpool di bulan Maret 2013. 

© The Sun
Luis Snowrez Copyright: The SunLuis Snowrez