Huddersfield 1-3 Chelsea: Tempel Ketat Man United!

Rabu, 13 Desember 2017 04:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Skuat Chelsea melakukan selebrasi atas gol yang dicetak Pedro. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Chelsea melakukan selebrasi atas gol yang dicetak Pedro.

Chelsea melakukan kunjungannya ke The John Smith's Stadium, markas Huddersfield Town dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-17. Bermain di depan ribuan pendukung musuh, The Blues berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Babak Pertama

Tak ingin kembali membuang poin seperti saat dikalahkan oleh West Ham United pada Sabtu (09/12/17) malam kemarin, Chelsea pun langsung berinisiatif dalam melakukan serangan di menit-menit awal pertandingan.

Dengan menggunakan formasi 3-4-2-1, Eden Hazard diplot sebagai penyerang tunggal menggantikan Alvaro Morata. Sebuah rotasi pemain yang terbilang unik, mengingat Hazard merupakan gelandang serang yang acap kali menyisir di sisi lapangan.

Namun, hal tersebut tampaknya membuahkan hasil. Walau tidak mencetak gol, Hazard terbukti kerap kali merepotkan lini pertahanan lawannya tersebut dan membuat beberapa rekan-rekannya bergerak bebas dalam mencetak gol.

Seperti pada menit 23, misalnya. Bakayoko berhasil mencatatkan namanya di papan skor pasca menerima umpan dari Willian, yang mana beberapa pemain bertahan klub promosi tersebut berfokus dalam melakukan penjagaan kepada Hazard saja. 1-0 Chelsea memimpin.

Dua menit jelang babak kedua berakhir, giliran gelandang serang berambut kriting tersebut mencatatkan namanya di papan skor. Willian berhasil mengubah umpan Marcos Alonso menjadi sebuah gol. 2-0 Chelsea menutup babak pertama

Babak Kedua

Di babak kedua kali ini, Chelsea masih menunjukkan dominasinya. Bahkan mereka berhasil menambah pundi-pundi golnya ketika pertandingan baru berjalan lima menit di babak kedua.

Adalah Pedro yang kini berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi, Willian berkontribusi akan terciptanya gol yang dilesakkan oleh The Blues kali ini, dengan memberikan sebuah umpan kepada Pedro. 3-0 Chelsea menjauh.

Walau telah unggul tiga gol, tak membuat anak asuh Antonio Conte mengendurkan serangan. Mereka pun terus melakukan serangan demi serangan, guna menambah pundi-pundi gol dan memperjauh selisih gol di papan klasemen.

Namun bukannya menambah jumlah gol, Chelsea justru kemasukan di penghujung babak kedua. Pemain pengganti Huddersfield, Laurent Depoitre, berhasil mengoyak jala Chelsea. Gol hiburan Huddersfield itu pun menyudahi pertandingan untuk kemenangan 3-1 Chelsea.

Berikut starting XI kedua tim:

Huddersfield Town: 1-Jonas Lossl; 2-Tommy Smith, 26-Mathias Jorgensen, 26-Christopher Schindler, 15-Chris Lowe; 9-Elias Kachunga, 19-Daniel Williams, 6-Jonathan Hogg, 10-Aaron Mooy, 22-Tom Ince; 24-Steve Mounie

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 27-Andreas Christensen, 2-Antonio Rudiger; 15-Victor Moses, 7-N'Golo Kante, 14-Tiemoue Bakayoko, 3-Marcos Alonso; 22-Willian, 11-Pedro Rodriguez; 10-Eden Hazard

163