Ini Kata Pelatih Arema Soal 2 Penggawa Anyarnya

Rabu, 13 Desember 2017 04:48 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Komposisi pemain Arema FC sepertinya akan cukup banyak berubah untuk kompetisi musim depan. Gelombang penggawa baru mulai berdatangan, seiring tingginya intensitas latihan yang digeber Arema.

Mengawali pekan kedua latihan resmi, sejumlah muka baru pun mulai menghiasi skuat tim berjulukan Singo Edan. Dua di antaranya yang sudah mulai bergabung latihan adalah Rodrigo Ost Dos Santos dan Agil Munawar.

Rodrigo Ost merupakan playmaker asing kebangsaan Brasil yang diplot menjadi pengisi lini tengah Arema FC nantinya. Kehadiran pemain 29 tahun itu pun sudah sangat dinantikan setelah santernya isu yang beredar dalam satu bulan ini.

"Dia baru satu kali latihan. Tentu saja belum bisa maksimal, karena masih kelelahan setelah perjalanan jauh," kata pelatih Arema, Joko Susilo, mengungkapkan.

Gethuk, panggilan akrab Joko, pun mengakui jika eks pemain andalan Mitra Kukar itu belum berada pada sentuhan terbaiknya. Meski pada latihan perdananya, Rodrigo Ost seakan memaksakan terbatasnya kebugaran saat menyelesaikan rangkaian latihan fisik yang digenjot Dusan Momcilovic.

"Sentuhannya sudah mulai terlihat. Tapi memang susah kalau tidak memiliki kondisi fisik yang ideal," imbuhnya.
Satu lagi muka baru yang tampak adalah Agil Munawar. Bek kanan berusia 21 tahun itu diproyeksikan menjadi pengganti yang pas setelah kepergian Beny Wahyudi. Dengan kondisi yang lebih bugar, Agil mampu menyelesaikan semua menu latihan mulai tes fisik hingga sesi small game.

"Tapi posisinya tidak lantas di situ (bek kanan). Ada dua sampai tiga posisi yang harus dia coba, untuk menemukan bentuk permainan terbaik," cetus Gethuk, terkait performa eks pemain PS TNI tersebut.

Arema sendiri ditinggal cukup banyak pemain kuncinya, mulai dari Esteban Vizcarra, Adam Alis, sampai sang kapten Beny Wahyudi. Cristian Gonzáles pun masih belum putuskan masa depannya. 

36