Liga Indonesia

Kasus TMS Persebaya Tak Jelas, Hari Ini Bonek Tentukan Sikap

Rabu, 13 Desember 2017 13:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Para "Bonek" yang selalu setia mendukung tim kesayangan mereka berlaga
Suporter Persebaya, Bonek Mania. Copyright: © Para
Suporter Persebaya, Bonek Mania.

Kisruh Transfer Matching System (TMS) antara Persebaya Surabaya dengan Bhayangkara FC (BFC) tampaknya semakin memanas. Persebaya yang ingin memperkuat pasukannya dengan pemain asing bakal terhambat jika TMS ini belum kunjung kembali ke mereka.

Terhitung sejak Selasa (06/12/17), pentolan Bonek, Andie Peci memberi tenggat waktu satu pekan bagi Bhayangkara FC untuk segera mengembalikan TMS FIFA kepada Persebaya.

Telah satu minggu dari tenggat waktu yang berikan, akan tetapi tak ada kabar selanjutnya dari polemik tersebut. Bahkan kasus tersebut seperti berjalan sangat alot.

© internet
Andi Peci menjadi Kordinator Aksi Bonek yang datang ke Jakarta. Copyright: internetAndie Peci menjadi Kordinator Aksi Bonek Mania yang datang ke Jakarta.

Bahkan para Bonek Mania akan menentukan sikapnya jika kasus tersebut tetap jalan ditempat. Hal itu terlihat dari unggahan foto salah satu media sosial Instagram.

Akun Bonek yang bernama @grandong_354 memberikan teguran keras terhadap pihak Bhayangkara FC untuk segera memulihkan akun TMS Persebaya.

© Instastory Bonek
Instastory Bonek. Copyright: Instastory BonekInstastory Bonek.

"Harus Rabu besok (hari in) adalah hari terakhir @bhayangkara united utk kembalikan akun TMS Persebaya selaku pemilik sah...dan Bonek siap tentukan sikap," tulis akun @grabdong_354.

Sekadar informasi, juara Liga 1 Bhayangkara FC (BFC) masih menggunakan TMS atas nama Persebaya Surabaya di FIFA. Kondisi ini yang memicu konflik, karena saat ini adalah masanya bagi klub-klub lokal untuk menarik pemain asing demi memperkuat pasukan mereka. Tanpa TMS, Persebaya tidak bisa mendaftarkan pemain asing yang sudah dikontrak untuk tampil di Liga 1 musim depan.

29