Liga Italia

Tuding Ada Konspirasi, Lazio Mengundurkan Diri dari Serie A?

Rabu, 13 Desember 2017 14:41 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sport
Pemain Lazio, Luis Alberto. Copyright: © Fox Sport
Pemain Lazio, Luis Alberto.

Kekalahan Lazio atas Torino 1-3 di lanjutan Serie A di Olimpico pada Selasa (12/12/17) dinihari WIB berbuntut panjang. Baru-baru ini beredar kabar bahwa I Biancocelesti akan mempertimbangkan kemungkinan untuk mundur dari Serie A, setelah mereka mengalami kekalahan kontroversial melawan Torino.

Hal ini dikarenakan Lazio tidak mendapat hadiah penalti dan Ciro Immobile mendapatkan kartu merah. Armada Simone Inzaghi merasa dicurangi wasit yang memimpin pertandingan, Piero Giacomelli. Wasit disinyalir telah menerima suap dan memberikan keputusan yang kontroversial.  

Menurut Premium Sport, Presiden Lazio, Claudio Lotito merasa bahwa musim ini timnya telah menjadi korban politik yang mencegah Luiz Alberto dan kawan-kawan menempati posisi keempat klasemen dan lolos ke Liga Champions Eropa pada musim depan. Penggemar Lazio pun juga menuntut pihak klub segera mundur dari Serie A karena merasa dicurangi.

© EPA
Presiden Lazio, Claudio Lotito, mengunjungi sinagoga di Roma. Copyright: EPAPresiden Lazio, Claudio Lotito.

"Saya sudah bicara dengan Presiden Lazio, Claudio Lotto, mengenai tanggapan penggemar atas kejadian ini. Keinginan terburuk mereka adalah Lazio harus mundur dari Serie A," ujar kepala media Lazio, Arturo Diaconale, dinukil dari Football Italia.

"Saya merupakan tipe orang yang tidak menyukai konspirasi karena kami membutuhkan liga yang adil. Saya tidak suka mengeluh, tapi bisa dilihat bagaimana kejanggalan terjadi," lanjutnya.

Di sisi lain, dengan kekalahan melawan Torino, kini Lazio gagal mendekatkan jarak poin dengan AS Roma. Merekan masih bertahan di peringkat kelima Serie A Italia, mengantongi 32 poin dari 15 pertandingan.

259