Bola Internasional

Al Jazira 1-2 Real Madrid: Bale Bawa Los Blancos ke Final!

Kamis, 14 Desember 2017 01:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Skuat Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale.

Real Madrid melakoni laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2017 dengan melawan klub tuan rumah, Al Jazira, di Sheikh Zayed Sports City, Abu Dabi, Uni Emirat Arab. Pada laga kali ini, skuat Zinadine Zidane berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Babak Pertama

Zinadine Zidane tak ingin kehilangan muka sebagai pelatih klub terbaik di Eropa. Pria berkepala plontos itu pun menurunkan skuat terbaiknya di lini depan, untuk mengoyak jala Al Jazira terlebih dahulu.

Terdapat nama Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga Isco di lini depan Madrid. Mereka bertiga akan disokong oleh Luka Modric, Casemiro, dan Mateo Kovacic dari lini tengah.

Sayang, menurunkan skuat terbaiknya di lini depan tak membuat Madrid dapat dengan mudah mencetak gol. Kapten Al Jazira, Ali Khaseif, menjadi bintang di babak pertama kali ini dengan berhasil menggagalkan berbagai serangan yang dilancarkan oleh kubu Los Blancos.

Bahkan, Madrid harus tertinggal lebih dulu lewat gol Romarinho empat menit sebelum babak pertama usai. Pasca menerima umpan Mbark Boussoufa, pemain asal Brasil itu berhasil menceploskan bola ke jaring Keylor Navas. 1-0 Al Jazira unggul di babak pertama.

Babak Kedua

‘Keberuntungan’ datang untuk Madrid di babak kedua ini. Hal tersebut tak lepas dari ditariknya kipper Al Jazira, Ali Khaseif di menit 51 karena cedera yang dialami. Padahal, kapten klub tersebut bermain apik di babak pertama dengan menggagalkan beberapa penyerangan.

Alhasil, Madrid pun berhasil menyamakan kedudukan dua menit setelahnya. Adalah sang megabintang, Cristiano Ronaldo, yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pertandingan. Pasca menerima umpan Luka Modric, pemain terbaik dunia 2017 ini berhasil menyeploskan bola ke kiper pengganti, Khaled Al Senani.

Kejutan datang dari pemain pengganti Madrid, Gareth Bale. Penyerang sayap asal Wales itu masuk menggantikan Karim Benzema di menit 81, yang mana tak lama kemudian dirinya berhasil mencetak gol kemenangan Los Blancos di menit yang sama. 2-1 Madrid berhasil memenangkan pertandingan.

151