Liga Indonesia

Punya 2 Marquee Player, Bali United Bocorkan Regulasi Pemain Asing Musim Depan

  • Bali United memiliki dua marquee player musim depan.
  • Selain Nick van der Velden, Bali United mempunyai Kevin Brands.
Kamis, 14 Desember 2017 14:03 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Kevin Brands (Bali United) Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Kevin Brands (Bali United)

Regulasi pemain asing Liga 1 musim depan bocor. Adalah Bali United, yang membuka secara tersirat aturan Liga 1 2018.

Pada musim lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi memberlakukan setiap peserta maksimal memiliki empat pemain asing. Dengan rincian, dua pemain asing bebas negara, satu dari Asia, serta sisanya berstatus marquee player.

Untuk musim depan, regulasi pemain asing tidak berubah. Maka dari itu, Bali United memberanikan diri menambah marquee player.

Setelah sebelumnya telah memiliki Nick van der Velden sebagai marquee player, tim berjuluk Serdadu Tridatu tidak puas. Kevin Brands menjadi pemain bintang baru Serdadu Tridatu.

“Kita mengetahui secara lisan saat rapat Exco PSSI belum lama ini, tidak ada perubahan signifikan terkait regulasi pemain asing. Masih 3+1,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri pada konferensi pers perkenalan pemain baru Bali United, Kamis (14/12/17).

“Jadi marquee player kami ada dua. Nick dan Kevin,” katanya menambahkan.

© alchetron
Kevin Brands Copyright: alchetronKevin Brands

Slot pemain asing Bali United telah lengkap seiring kedatangan Kevin. Sebelumnya, Serdadu Tridatu sudah mempunyai Demerson da Costa, Ahn Byung-keon, dan Nick van der Velden.

Sementara itu, pelatih Widodo Cahyono Putro angkat suara terkait aktivitas transfer Bali United. Terlebih menyoal ramainya lini tengah Serdadu Tridatu dengan hadirnya Kevin.

“Hanya mengganti saja. Mengacu Liga 1 kemarin, ada pemain kartu dan cedera, kita kehilangan keseimbangan. Kita berpikir tidak hanya tahun ini, kita berpikir untuk 2-3 tahun ke depan,” tutup Widodo.