Liga Indonesia

Pindah ke Klub Rival, Ini yang Diinginkan Spaso dari Bali United

Kamis, 14 Desember 2017 23:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pemain naturalisasi asal Motenegro, Ilija Spasojevic akhirnya memutuskan masa depannya untuk musim 2018 mendatang. Dirinya pun memutuskan bergabung dengan Bali United pada Rabu (13/12/17) kemarin.

Hijrahnya mantan pemain Persib Bandung tersebut pun membuat gempar pecinta sepakbola Tanah Air. Pasalnya, Spaso lebih memilih hijrah ke klub yang merupakan rival dari Bhayangkara FC.

Meskipun tak memiliki sejarah antara Bali United dan Bhayangkara FC, namun keduanya saling menjatuhkan khususnya dalam merebut gelar Liga 1 musim lalu. Pertarungan sengit di papan atas antara kedua tim memang menyita perhatian pencinta sepakbola Indonesia.

Spaso pun akhirnya memberikan kejelasan mengapa dirinya lebih memilih Bali United, dibandingkan bertahan di skuat The Guardian. Hal itu dikarenakan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut memiliki lisensi Piala Asia, yang tidak dimiliki oleh Bhayangkara.

© Instagram
Ilija Spasojevic Copyright: InstagramIlija Spasojevic.

“Setelah memenangkan gelar bersama Bhayangkara, saya meminta tantangan baru dan saya pikir Bali adalah pilihan yang tepat. Bhayangkara tidak mendapatkan lisensi untuk Piala Asia, sedangkan Bali akan memainkan Asian Champions League. Itu yang sangat mempengaruhi keputusan saya,” ujarnya.

Spaso sendiri merupakan pemain andalan di lini serang Bhayangkara FC dan berperan penting kala membantu timnya menjuarai Liga 1 musim lalu. Hal itu terbukti ketika dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di kubu The Guardian.

© MEDIA BHAYANGKARA
Spaso Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang MU Copyright: MEDIA BHAYANGKARASpaso Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang MU.

Padahal, Spaso baru saja memperkuat Bhayangkara pada pertengahan musim 2017. Namun, dirinya mampu mencetak 12 gol dari 16 penampilannya.

43