Bola Internasional

Meski di Grup Neraka, Nigeria Targetkan Juarai Piala Dunia 2018 Rusia

Kamis, 14 Desember 2017 11:44 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Pemain Timnas Nigeria berselebrasi usai cetak gol lawan Timnas Argentina. Copyright: © Getty Images
Pemain Timnas Nigeria berselebrasi usai cetak gol lawan Timnas Argentina.

Otoritas olahraga Nigeria yakin bahwa mereka berpeluang menjadi pemenang Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang meski merekai tergabung di Grup D yang terbilang berat bersama Argentina, Islandia dan Kroasia.

Keyakinan otoritas sepakbola Nigeria berangkat dari perbaikan di tubuh PSSI-nya yaitu NFF yang berdampak langsung pada tim berjuluk Super Eagles. 

Ketua komite olahraga Nigeria, Goni Bukar memuji secara langsung upaya NFF di bawah pimpinan Amanju Pinnick yang berhasil mereformasi organisasinya.

"Tuan Presiden, Anda bisa melihat bagaimana semua orang di sini saya memuji Anda. Saya juga percaya dan melihat bahwa Anda melakukan pekerjaan dengan baik," puji Goni Bukar kepada Amanju Pinnick kepada dailypost.ng.  

© FIFA
Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Copyright: FIFAHasil Drawing Piala Dunia 2018

"Kami ingin tim Super Elang pulang ke rumah dengan membawa trofi Piala Dunia," timpal Ketua Panel Teknis Komite tersebut, Abubakar Nuhu Danburam.

Sementara itu, Presiden NFF, Amanju Pinnick memastikan bahwa pihaknya tak bepuas diri dengan pujian tersebut. Pihaknya akan berupaya sekuat tenaga agar Nigeria mampu berbicara banyak di Piala Dunia Rusia 2018 nanti.

61