Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: City Incar Bek Belanda, Moyes Ingin Datangkan Gelandang Arsenal

Kamis, 14 Desember 2017 21:12 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Virgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspu (28/12/16). Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Virgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspu (28/12/16).

Manchester City yang belum terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini, mulai bersiap menambah kekuatan lini belakang, dengan berburu bek baru pada bursa transfer Januari 2018 nanti.

Dilansir dari Goal, Salah satu bek yang menjadi prioritas incaran Pep Guardiola adalah, Virgil Van Dijk. Manajer asal Spanyol itu masih merasa belum puas dengan stok bek tengahnya yang ada saat ini.

© Julian Finney/Getty Images
Virgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspur (28/12/16). Copyright: Julian Finney/Getty ImagesVirgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspur (28/12/16).

Namun, City harus bersaing ketat dengan Liverpool yang sejak musim panas lalu dikaitkan dengan bek asal Belanda tersebut. Dikutip Transfermarkt, harga Van Dijk sendiri berada di kisaran €30 juta atau setara Rp 482 miliar.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer yang beredar pada hari ini, Kamis (14/12/17).

Manchester United

© INDOSPORT
Umaro Embalo. Copyright: INDOSPORTUmaro Embalo.

Manchester United nampaknya kembali menyatakan hasrtanya untuk memboyong wonderkid Benfica, Umaro Embalo. Namun, upaya tersebut nampaknya tidak mudah. Dilansir dari Marca, klub raksasa Spanyol, Barcelona dan RB Leipzig juga berminat mendatangkan pemain berusia 16 tahun tersebut. 

Paris Saint-Germain

© Thesun.co.uk.
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak diincar oleh Paris Saint-Germain. Copyright: Thesun.co.uk.Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak diincar oleh Paris Saint-Germain.

Gagal datangkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak pada musim panas lalu, PSG kembali berupaya untuk mendatangkannya pada Januari nanti. Menurut laporan AS, bahkan PSG siap memasukan salah satu pemain belakangnya dalam kesepakatan transfer Jan Oblak.  

Namun, upaya tersebut ditolak mentah-mentah karena Atletico menginginkan Javier Pastore dan Kevin Trapp didalam kesepakatan transfer tersebut.

Inter Milan

© ESPN
Gerard Deulofeu Copyright: ESPNGerard Deulofeu

Menurut laporan Tuttosport, Inter Milan berencana meminjam salah satu penyerang Barcelona, Gerard Deulofeu, pada bursa transfer Januari.

Mantan pemain AC Milan itu memang tengah kesulitan menembus skuat utama Barca musim ini, sejak kembali didatangkan dari Everton. Dirinya pun tak menutup kemungkinan untuk pindah pada musim dingin nanti.

West Ham United

© Skysports
Jack Wilshere dalam pertandingan Arsenal vs Bate. Copyright: SkysportsJack Wilshere dalam pertandingan Arsenal vs Bate.

David Moyes selaku manajer West Ham telah mengutarakan ketertarikannya untuk mendatangkan gelandang Arsenal Jack Wilshere pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Moyes melihat kemungkinan untuk merekrut Wilshere namun itu hanya akan terjadi jika sang pemain dinyatakan tersedia di bursa transfer oleh Arsenal. “Jack Wilshere adalah seorang pemain yang akan kami incar jika dia tersedia,” ujarnya Moyes.