Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Persija Daratkan Eks Atletico, Persebaya Boyong Pemain Liga India?

  • Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, sejumlah klub mulai menunjukkan geliat dalam merekrut dan melepas pemain. 
  • Berikut ini INDOSPORT akan merekap rumor transfer Liga 1 yang beredar pada hari ini, Kamis (14/12/17).
Kamis, 14 Desember 2017 19:08 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Istimewa
Valdecir de Souza Junior. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Valdecir de Souza Junior.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, sejumlah klub mulai menunjukkan geliat dalam merekrut dan melepas pemain. Namun, belum semua klub peserta Liga 1 yang sudah mendapatkan amunisi baru. Sebagian masih adem ayem.

Beberapa bahkan ada yang sudah resmi mendatangkan pemain-pemain baru, baik lokal maupun asing. Pemain-pemain itu pun sendiri tidak hanya didatangkan dari klub dalam negeri, tapi sampai klub-klub mancanegara lainya.

Menurut kabar yang santer beredar, Liga 1 2018 akan dimulai pada 24 Februari 2018. Meski jadwal ini belum resmi dari PT LIB, tapi memang Liga 1 2018 direncanakan bergulir pada akhir Februari 2018.  

Dalam beberapa pekan terakhir, praktis belum banyak klub yang melakukan aktivitas transfer. Klub-klub yang paling getol mendatangkan dan melepas pemain hingga saat ini adalah Sriwijaya FC, Bali United, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Berikut ini INDOSPORT akan merekap rumor transfer Liga 1 yang beredar pada hari ini, Kamis (14/12/17).

Persebaya Surabaya

© internet
Robertino Pugliara (Persipura) Copyright: internetRobertino Pugliara (Persipura)

Dilansir dari Emosijiwaku, dua pemain asing Otavio Dutra dan Robertino Pugliara dikabarkan akan merapat ke Persebaya Surabaya. Otavio Dutra pada musim lalu berhasil membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017. Sementara, Robertino Pugliara saat ini memperkuat  klub India Super League (ISL), Pune City.

Namun keduanya masih belum pasti memperkuat Bajul Ijo musim depan. Persebaya masih memantau kedua pemain tersebut lantaran usia mereka sudah di atas kepala tiga.

Persija Jakarta

© Istimewa
Valdecir de Souza Junior. Copyright: IstimewaValdecir de Souza Junior.

Usai mendatangkan gelandang asal Australia, Isaka Cernak. Beredar kabar di media sosial Macan Kemayoran akan mendaratkan gelandang serang asal Brasil Valdecir de Souza Júnior atau yang lebih dikenal dengan nama Tchô. Mantan pemain Atlético Mineiro itu akan bersaing dengan Isaka Cernak dalam status trial sebelum disodori kontrak.

Persib Bandung

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Center bek anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportCenter bek anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Persib dikabarkan akan ditinggal salah satu bek andalannya, Achmad Jufriyanto. Bek yang akrab disapa Jupe ini masih belum nampak dan latihan perdana di bawah komando Mario Gomez.

Rumor soal kepergian Jupe dari Persib untuk musim depan memang sudah berhembus kencang dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya dia merapat ke Malaysia dan memperkuat klub Kuala Lumpur yang menawarkan pundi-pundi lebih baik ketimbang di Persib. 

Sriwijaya FC

© Nakhonratchasima Mazda F.C.
Victor Igbonefo Copyright: Nakhonratchasima Mazda F.C.Victor Igbonefo

Sulit mendapatkan Hamka Hamzah, klub bejuluk Laskar Wong Kito ini dikabarkan akan mencoba memboyong bek naturalisasi, Victor Igbonefo.

Kabar ini mencuat saat Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, mengeluarkan sinyal akan mendaratkan Victor Igbonefo di Palembang.

Madura United

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah dan Greg Nwokolo saling berpelukan. FOTO: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHamka Hamzah dan Greg Nwokolo saling berpelukan. FOTO: Ian Setiawan/Indosport.com

Kabar Madura United akan mendatangkan bek PSM Makassar, Hamka Hamzah kian berembus kencang. Kedua pihak dikabarkanmasih dalam proses pembicaraan untuk kerja sama musim depan. Kebetulan, Hamka juga belum menemui kesepakatan kontrak baru bersama klubnya, PSM Makassar.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap ini memang sangat membutuhkan Hamkah. Pasalnya, Madura United kemungkian akan kehilangan Fachrudin Aryanto yang memiliki kans besar masuk skuat Indonesia di Asian Games 2018.