Liga Inggris

West Ham United 0-0 Arsenal: Imbang, Keduanya Kian Terpuruk!

Kamis, 14 Desember 2017 04:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Olivier Giroud mencoba merebut bola operan dari Lanzini. Copyright: © INDOSPORT
Olivier Giroud mencoba merebut bola operan dari Lanzini.

Derby London tersaji pada pertandingan tengah pekan Liga Primer Inggris kali ini. West Ham United menjamu tim kuat, Arsenal, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-17. Bermain di London Stadium, anak asuh Arsene Wenger bermain imbang tanpa gol.

Babak Pertama

Alot mungkin kata yang cocok untuk menggambarkan akan jalannya pertandingan kali ini. Kedua tim bermain sama kuat di babak pertama, dengan sedikitnya peluang yang tercipta.

Arsenal pada laga kali ini menggunakan formasi 4-2-3-1, dengan Olivier Giroud diplot sebagai penyerang tunggal mereka. Nantinya, pria asal Prancis itu akan disokong oleh Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan Alex Iwobi dari lini tengah.

© INDOSPORT
West Ham vs Arsenal. Copyright: INDOSPORTWest Ham vs Arsenal.

Sementara dari kubu tuan rumah, David Moyes menggunakan formasi 5-3-2 dengan Marko Arnautovic dan Michail Antonio sebagai penyerangnya. Tidak ada nama Andy Carroll, Javier “Chicharito” Hernandez atau Joe Hart starting XI Moyes.

Arsenal terlihat akan mendominasinya pertandingan. Namun Moyes menumpuk para pemainnya di lini tengah dan lini belakang, agar meminimalisir akan terjadinya gol-gol di babak pertama ini.

Hal tersebut pun terbukti ampuh, dengan tidak adanya gol yang tercipta di babak pertama ini. Kedua tim pun bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

© INDOSPORT
West Ham vs Arsenal. Copyright: INDOSPORTWest Ham vs Arsenal.

Babak Kedua

Di babak kedua ini, Arsenal mencoba untuk bermain lebih tenang untuk membongkar lini pertahanan West Ham United. Baik umpan-umpan pendek maupun umpan lambung yang mengacu kepada Giroud pun dilakukan guna mengoyak jala Adrian.

Pada menit 65, Hector Bellerin melakukan umpan satu dua dengan Alex Iwobi. Namun percobaan tersebut gagal lantaran banyaknya pemain West Ham di lini belakang. Hingga menit ini, persentase penguasaan bola Arsenal mencapai 61 persen.

© INDOSPORT
West Ham vs Arsenal. Copyright: INDOSPORTWest Ham vs Arsenal.

Berbagai upaya pun dicoba oleh kubu The Gunners. Namun sayang, tak ada satu pun gol tercipta pada laga kali ini. Hasil imbang ini pun membuat Arsenal kini duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 30 poin.

Berikut starting XI kedua tim:

West Ham United: 13-Adrian; 5-Pablo Zabaleta, 2-Winston Reid, 21-Angelo Ogbonna, 3-Aaron Cresswell; 14-Pedro Obiang, 16-Mark Noble; 7-Marko Arnautovic, 10-Manuel Lanzini, 26-Arthur Masuaku; 3-Michail Antonio

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 30-Ashley Maitland-Niles; 10-Jack Wilshere, 29-Granit Xhaka; 17-Alex Iwobi, 11-Mesut Ozil, 7-Alexis Sanchez; 12-Olivier Giroud

48