Liga Indonesia

Solidaritas Yerusalem, Bendera Palestina Terpampang di Partai Persikabo versus Bogor FC

Sabtu, 16 Desember 2017 19:46 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Bendera Palestina berada di tribun Ultras Persikabo. Copyright: © Wildan Hamdani/INDOSPORT
Bendera Palestina berada di tribun Ultras Persikabo.

Bendera Palestina terpampang di Tribun Selatan Stadion Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor. Partai Persikabo Bogor melawan Bogor FC, Sabtu (16/12/17) menjadi wahana pembentangan bendera tersebut.

Suporter tuan rumah, Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) merupakan kelompok yang memasang bendera Palestina. Disinyalir, UPCS ikut bersolidaritas dengan kejadian yang menimpa negara Timur Tengah tersebut.

Belum lama ini, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengakui bahwa Yerusalem merupakan Ibu Kota Israel. Padahal sebelumnya, Yerusalem adalah Ibu Kota Palestina. Kedua negara tersebut memang sering terlibat konflik. Tapi, Israel dominan menyerang kedaulatan Palestina.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Bendera Palestina berada di tribun Ultras Persikabo. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTBendera Palestina berada di tribun Ultras Persikabo.

Sebelumnya, bendera Palestina juga sering terpampang pada kompetisi Liga 1 2017. Bahkan, berbentuk koreografi pada partai Sriwijaya FC melawan Persipura Jayapura pada 30 Juli lalu.

Penampakan koreo bendera Palestina juga terjadi pada laga uji coba Persija Jakarta versus klub La Liga Spanyol, Espanyol medio Agustus lalu. Ketika itu, Tribun Selatan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dipenuhi kreativitas yang membentuk bendera Palestina. 

Sementara itu, partai Persikabo berhadapan dengan Bogor FC berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan tim tamu. Laga ini digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Persikabo. Selain itu, perhelatan ini juga menandai berdirinya klub baru, Bogor FC.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Asap dari Smoke Bomb yang membuat pertandingan tertunda. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTAsap dari Smoke Bomb yang membuat pertandingan tertunda.
70