Liga Inggris

Chelsea 1-0 Southampton: Alonso Bawa The Blues Raih Kemenangan!

  • Chelsea menjamu Southampton, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-18 musim 2017/18.
  • Bermain di depan pendukungnya sendiri, The Blues berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.
Sabtu, 16 Desember 2017 23:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Marcos Alonso merayakan gol yang ia cetak. Copyright: © INDOSPORT
Marcos Alonso merayakan gol yang ia cetak.

Chelsea menjamu Southampton, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-18 musim 2017/18. Bermain di depan pendukungnya sendiri, The Blues berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Babak Pertama

Chelsea kedatangan tim papan tengah Liga Primer Inggris, Southampton. Namun, Antono Conte tak ingin kembali kecolongan ketika mereka bertandang ke London Stadium, markas West Ham United beberapa hari yang lalu.

Kala itu, The Blues dikalahkan dengan skor tipis 0-1 oleh pasukan David Moyes. Oleh karenanya, sang bintang Eden Hazard pun diturunkan sejak menit awal pertandingan. Pemain Timnas Belgia itu dijadikan sebagai penyerang tengah.

Dirinya ditemani oleh Pedro dan juga Willian dari sisi sayap. Sementara lini tengah mereka dipenuhi oleh Bakayoko, Kante, serta Moses dan Marcos Alonso di sisi sayap. Tiga bek diisi oleh Gary Cahill, Christensen, dan Azpilicueta.

Walau menurunkan para pemain terbaiknya, The Blues masih kesulitan untuk mencuri gol di babak pertama ini. Hal tersebut tak lepas dari ketatnya pertahanan yang ditunjukkan oleh para penggawa Soton.

© INDOSPORT
Eden Hazard saat melawan Southampton. Copyright: INDOSPORTEden Hazard saat melawan Southampton.

Kebalikannya, Soton bahkan kerap merepotkan lini pertahanan Chelsea melalui serangan balik yang mereka lakukan. Meski kalah dalam hal penguasaan bola, permainan cepat Soton kerap membuat Kante dan Bakayoko kewalahan dalam mengantisipasinya.

Hingga pada akhirnya Marcos Alonso berhasil membuka keunggulan di penghujung babak pertama. Lewat tendangan bebas, lesakkannya yang menuju pojok kiri gawang tak mampu dibendung oleh kiper Forster. 1-0 Chelsea memimpin di babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Chelsea tetap terlihat mendominasi akan jalannya pertandingan. Beberapa upaya untuk menambah kedudukan pun terlihat pada babak kedua ini.

Hingga menit 75, The Blues memegang persentase penguasaan bola hingga 55 persen. Walau terlihat mendominasi, Soton bukan tanpa perlawanan meski berujung pada kegagalan mereka untuk melewati Kante maupun Bakayoko.

Beberapa peluang bagus terjadi baik dari kubu Chelsea maupun Soton. Namun, hingga pertandingan berakhir kedua tim masih gagal mengubah kedudukan. Chelsea pun berhasil memenangkan pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso; Willian, Hazard, Pedro.

Southampton: Forster, Cédric, Hoedt, Yoshida (c), Stephens, Bertrand, Romeu, Ward-Prowse, Højbjerg, Redmond, Gabbiadini.