Liga Inggris

Walau Tampil Impresif, Pep Guardiola Tak Yakin Bisa Samai Rekor Arsenal

Sabtu, 16 Desember 2017 01:19 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Manchester City tengah berada dalam performa terbaik sejak awal musim 2017/18. Terbukti, tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut telah memecahkan rekor 15 kemenangan beruntun di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Hal itu mereka raih setelah menumbangkan Swansea City dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-17. The Citizens pun berhasil memperlebar jarak dari kejaran Manchester United, yang berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Hasil ini pun membuat Manchester City disamakan dengan rekor tak terkalahkan Arsenal pada tahun 2004 silam. Kala itu, tim berjuluk The Gunners tak pernah menelan sekali pun kekalahan di Liga Primer Inggris.

Namun, pelatih Pep Guardiola menampik hal tersebut. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut menilai bahwa timnya tidak akan bisa menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal sepanjang musim.

© INTERNET
Skuat Arsenal musim 2004/05 saat memprotes keputusan wasit memberi hadiah penalti ke Man United. Copyright: INTERNETSkuat Arsenal musim 2004/05.

“Itu tidak akan terjadi. Rekor itu milik Arsene Wenger dan Arsenal yang tampil menakjubkan di tahun 2004. (Sedangkan) kami akan kehilangan beberapa permainan,” ujar Guardiola.

Pelatih asal Spanyol tersebut lebih memilih fokus pada laga kontra Tottenham Hotspur pada akhir pekan nanti. Mengingat, laga tersebut akan menjadi tantangan terberat Manchester City di tahun ini.

© INDOSPORT
Pemain Manchester City melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPemain Manchester City melakukan selebrasi.

Kami akan bermain dengan Tottenham. Mereka sangat tangguh, seperti musim lalu. Tidak ada yang berubah. Mereka menyerang dengan baik, dan memiliki pemain muda yang bermain di timnas. Saya suka menonton mereka bermain dan itu akan menjadi pertandingan yang bagus,” tutupnya.

63