Liga Indonesia

Eks Bintang Semen Padang Segera Berlatih Bersama Skuat Sriwijaya FC

Minggu, 17 Desember 2017 22:48 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Bek sayap andalan Semen Padang yang lama diincar Sriwijaya, Novan Setya Sasongko, akhirnya sudah tiba di Palembang, Minggu (17/12) sore.

Pemain berusia 27 tahun itu akan mulai mengikuti program latihan dari Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan di Stadion Bumi Sriwijaya (18/12) . “Novan sudah di Palembang, dia besok sudah mulai latihan,” ucap Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Minggu (17/12).

Pemain kelahiran 26 November 1989 ini sebelumnya, memang sudah mendapatkan restu dari mantan timnya Semen Padang untuk berlabuh ke SFC.

Berbeda dengan dua rekan lainnya, Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo yang tidak mendapatkan restu dari Semen Padang. Bahkan kedua pemain ini sampai dijadikan karyawan di PT Semen Padang untuk menjegal kepergiannya ke SFC.

Tapi, untuk Novan, Semen Padang justru merestui kepindahannya ke SFC. Oleh sebab itulah, transfer sang pemain ke SFC dipastikan aman.

Sebelumnya, Pelatih SFC, Rahmad Darmawan, pun memang sudah mengungkapkan jika Novan akan tiba di Palembang, Minggu (17/12).

Dia akan dipersiapkan untuk memperkokoh pertahanan dari sisi lapangan. Saat ini SFC sudah punya Zalnando, Marckho Sandy Maraudje, dan Alfin Tuasalamony.

2