Liga Indonesia

Blitar United Resmi Sempurnakan Liga 3 Musim 2017

Minggu, 17 Desember 2017 22:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Blitar United
Skuat Blitar United. Copyright: © Blitar United
Skuat Blitar United.

Blitar United akhirnya resmi menyandang sebagai juara Liga 3 Indonesia 2017. Blitar United berhasil mengalahkan Persik Kendal dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12/17) malam.

Kemenangan itu berhasil mengantarkan mereka promosi ke Liga 2 musim depan. Selain itu klub yang berjuluk The Black Cats ini menjadi satu-satunya wakil dari Jawa Timur di Liga 2 musim depan.

© Blitar United
Skuat Blitar United. Copyright: Blitar UnitedSkuat Blitar United.

Blitar United sendiri memiliki catatan yang sangat impresif musim ini. Mereka bahkan belum terkalahkan sejak babak 32 besar hingga sekarang menjadi juara.

Dari enam kali melakoni laga, anak asuh Gatot Mulbajadi hanya sekali menerima hasil imbang kala bersua Persimura. Sisanya Agus Priyanto dan kolega meraih kemenangan sempurna.

Liga 3 sendiri merupakan kasta ketiga liga di Indonesiadan bergulir sejak tahun 2014 lalu.  Liga 3 memiliki fase regional di Provinsi masing-masing, dan akan berkompetisi lagi di putaran nasional untuk mencari yang terbaik.

Liga 3 sebelumnya dikenal juga dengan nama Liga Nusantara. Juara Liga 3 sendiri yang pertama adalah tim Persatu Tuban, pemenang Liga Nusantara 2014, adalah juara bertahan musim ini karena Liga Nusantara 2015 dan 2016 batal diadakan karena sanksi FIFA.

5