Liga Indonesia

Eks Pemain Liga Primer Portugal Resmi Gabung Borneo FC

Minggu, 17 Desember 2017 18:14 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Leonardo Ferreira (Pemain Baru Borneo FC) Copyright: © INDOSPORT
Leonardo Ferreira (Pemain Baru Borneo FC)

Lenardo Ferreira resmi diumumkan menjadi pemain asing kedua yang direkrut Borneo FC jelang kompetisi Liga Indonesia musm 2018. Tim besutan Iwan Setiawan terus merapikan skuat mereka demi menjaga persaingan di kasta tertinggi Indonesia musim depan. Karenanya, Borneo FC resmi mengikat pemain asal Brasil yang akrab disapa Leozinho tersebut.

"Pemain asal Brasil bernama panjang Leonardo Ferreira ini resmi menjadi bagian dari keluarga besar Borneo FC untuk musim 2018. Eks pemain Boavista, klub Liga Premier Portugal ini bisa bermain di posisi playmaker, second striker, maupun winger. Welcome!" tulis Borneo, melalui akun instagram mereka, Minggu (17/12/17).

© INDOSPORT
Logo Borneo FC Copyright: INDOSPORTLogo Borneo FC

Leozinho sendiri tercatat pernah memperkuat klub Liga Primer Portuga, Boavista  sejak 2014-2016. Terakhir, dia memperkuat klub Brasil, Caucaia Esporte Clube (CE). Dengan demikian, Leozinho menjadi pemain asing ketiga yang berhasil direkrut manajemen Borneo FC.

Sebagai informasi, usai melepas lima pemain asingnya, Pesut Etam telah mendapatkan  satu striker asal Brasil yakni Marlon da Silva dan gelandang Montenegro, Srdan Lopicic. Namun, Presiden klub, Nabil Husein menjelaskan kalau pelatih Iwan Setiawan telah mengantongi sejumlah nama lain yang kemungkinan akan didatangkan.

"Kalau untuk pemain asing coach Iwan sendiri, dari hasil evaluasi bersama manajemen, dan tim pelatih semua, kami memutuskan tidak perpanjang semua pemain asing. Pemain asing kita mungkin sudah ada klub juga, jadi kita melirik yang baru," tutur Nabil.

55