Liga Italia

Ini Tanggapan Marek Hamsik Usai Samai Rekor Maradona

Minggu, 17 Desember 2017 08:44 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Marek Hamsik mengaku lebih senang dengan kemenangan Napoli atas Torino daripada raihan pribadinya menyamai rekor gol Diego Maradona.

Koleksi 115 gol itu didapatkan pemain berambut nyentrik tersebut sejak didatangkan dari Brescia tahun 2007 silam. Gelandang yang kini berusia 30 tahun ini terbilang setia bersama Napoli. Ia sempat digoda beberapa klub besar sekelas Real Madrid, AC Milan dan klub-klub Inggris.

© INTERNET
Gelandang Napoli, Marek Hamsik, saat melakukan selebrasi. Copyright: INTERNETGelandang Napoli, Marek Hamsik, saat melakukan selebrasi.

"Senang mengetahui, sangat menyenangkan bisa mencetak 115 gol sebagai gelandang. Itu angka bagus," katanya kepada Sky Sport.

Kendati demikian, ia merasa jika keberhasilannya menyamai rekor Maradona bukan hal yang terlalu penting. Hamsik lebih bangga atas keberhasilan napoli menyalip posisi Inter Milan di pucuk klasemen menyusul kekalahan Icardi dkk dari Udinese. Pemain berkebangsaan Slovakia ini berharap timnya bisa konsisten sampai akhir musim.

© Serie A
Klasemen sementara Serie A Italia per 16-17 Desember 2017 Copyright: Serie AKlasemen sementara Serie A Italia per 16-17 Desember 2017

"Saya tidak tahu apakah itu keuntungan untuk berada di puncak klasemen, tapi ini bisa membantu kita mengingat kekuatan kita dan menyadari bahwa kita harus berjuang sampai akhir." ujarnya.

Napoli berhasil mempecundangi tim tuan rumah, Torino. Napoli menang dengan skor meyakinkan 1-3 di pekan ke-17 Liga Italia musim 2017/18. Gol terakhir Partanopei dicetak Hamsik pada menit ke-30, sedangkan dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Koulibaly dan Zielinski. Sementara tuan rumah hanya berhasil membalas satu gol pada menit ke-63 melalui striker mereka, Andrea Bellotti. Hasil itu membuat Napoli kembali merebut Capolista Liga Italia sejauh ini.

118