Liga Indonesia

Alasan Di Balik Putusan Wonderkid Persib Gabung ke PS TNI

Senin, 18 Desember 2017 23:16 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
© persib.co.id
Pemain muda Persib Bandung, Angga Febryanto Putra. Copyright: © persib.co.id
Pemain muda Persib Bandung, Angga Febryanto Putra.

Sulit mendapat tempat bersama tim utama Persib Bandung, membuat Angga Febriyanto memutuskan untuk bergabung dengan PS TNI di musim depan. Tak hanya itu, penyerang berusia 22 tahun itu ternyata menyimpan hasrat lain sehingga dia memilih gabung dengan PS TNI.

Pada musim Liga 1 2017, Angga memang lebih banyak menjadi penghuni bangku cadangan Maung Bandung. Pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur hanya mengoleksi dua pertandingan dengan torehan sebiji gol.

Kini, Angga memulai lembaran baru dalam hidupnya sebagai pesepakbola. Bersama PS TNI, jebolan Diklat Persib ini ternyata ingin menjadi tentara.

“Saya enjoy di sini. Saya juga ingin menjadi tentara. Doakan saja supaya terealisasi,” ungkap Angga.

“Sekarang saya memang belum tanda tangan kontrak. Saya ingin mencari pengalaman dulu. Saya membutuhkan itu sebab Persib tim besar, jadi tidak sembarangan pemain bisa masuk skuat utama, butuh mental kuat,” katanya menambahkan.

© Persib.co.id
Penyerang muda Persib, Angga Febryanto Putra. Copyright: Persib.co.idPenyerang muda Persib, Angga Febryanto Putra.

Angga bercerita mengenai susahnya menembus skuat utam tim berjuluk Maung Bandung itu. Terkhusus, untuk pemain muda seperti dirinya.

“Teman-teman yang lain juga pasti berpikir seperti itu. Matengin dulu. Suatu saat ya siapa sih yang tidak mau bermain di Persib,” papar Angga.

8