Bursa Transfer

Setelah Dipecat Lewat WhatsApp, Eks Persib Ini Selangkah Lagi Gabung Persiba

  • Rudiyana selangkah lagi akan merapat ke Persiba Balikpapan.
  • Mantan pemain Persib Bandung itu mempunyai target untuk bisa kembali mengangkat prestasi Persiba Balikpapan.
Senin, 18 Desember 2017 07:01 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ginanjar/INDOSPORT
Rudiyana Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Rudiyana

Mantan pemain Persib Bandung, Rudiyana sebelumnya mengalami perlakuan yang kurang mengenakan. Rudiyana harus rela menerima kabar pemecatan dari Persis Solo secara tak lazim, dirinya diputus kontrak lewat aplikasi Whatsapp. 

Kini, Rudiyana selangkah lagi akan merapat ke Persiba Balikpapan. Hal itu terungkap dari unggahan akun instagram resmi Persiba Balikpapan @persibafc_media.

 

Selangkah Lagi, Rudiyana Resmi Berseragam Persiba PERSIBA-Persiba Balikpapan resmi mendatangkan eks bomber Persis Solo, Rudiyana, untuk persiapan lini depan "Beruang Madu" di musim 2018 nanti. Namun, pihak manajemen belum bisa mengikat pemain kelahiran Bandung, 4 Mei 1992 ini. . Pengurus Persiba, M. Ryan Chong mengatakan, seminggu sebelumnya pihak manajemen sudah berkomunikasi dengan Rudiyana. Dari komunikasi tersebut, telah disepakati bahwa Rudiyana berminat bergabung dengan Persiba, dengan syarat harus melakukan tes kesehatan terlebih dahulu. . "Kami sudah mulai komunikasi dengan Rudiyana sejak lebih seminggu yang lalu. Dan sekarang tinggal tes medis dan urusan administrasinya. Insya Allah, tes medis akan dilakukan Selasa (19/12) lusa. Setelah tes medis sudah keluar dan hasilnya positif, kami langsung rekrut dia. Keputusan ini kami ambil atas dasar dari manajemen dan tim pelatih, " ujar M. Ryan Chong, Minggu (17/12). . Rudiyana sendiri tiba di mes pemain, Guest House Pelita, Minggu siang tadi. Pemain yang pernah membela Persib Bandung musim 2014-2016 tersebut mempunyai target yang istimewa, yaitu membawa Persiba kembali ke Liga 1. . "Dari awal saya datang ke sini, Persiba mempunyai target yang istimewa, yakni kembali ke Liga 1. Tahun depan Persiba ingin naik ke Liga 1. Itu dia yang menjadi ketertarikan saya untuk datang ke sini (Persiba)," tutur Rudiyana. . "Saya sangat senang masuk di Persiba dan tim ini mempunyai target. Saya cukup senang dan saya, sebagai pemain tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ada," sambungnya. . BIODATA PEMAIN Nama : Rudiyana TTL : Bandung, 4 Mei 1992 Posisi : Penyerang murni/ Penyerang sayap Karier Bermain : Persib Bandung (2014/2016) Persis Solo (2017) Status : Menunggu hasil tes medis.

A post shared by Persiba Balikpapan (@persibafc_media) on

Menurut M. Ryan Chong, selaku pengurus klub Persiba Balikpapan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Rudiyana sejak seminggu yang lalu. Dari komunikasi yang intens tersebut sudah disepakati dan tinggal menyelesaikan proses tes medis. 

"Kami sudah mulai komunikasi dengan Rudiyana sejak lebih seminggu yang lalu. Dan sekarang tinggal tes medis dan urusan administrasinya. Insya Allah, tes medis akan dilakukan Selasa (19/12/17) lusa. Setelah tes medis sudah keluar dan hasilnya positif, kami langsung rekrut dia. Keputusan ini kami ambil atas dasar dari manajemen dan tim pelatih, " ujar M. Ryan Chong, seperti dikutip dari instagram resmi Persiba Balikpapan.

© Arief Setiadi/Indosport.com
Rudiyana Antarkan Persis Solo Ke Babak 16 Besar. Copyright: Arief Setiadi/Indosport.comRudiyana Antarkan Persis Solo Ke Babak 16 Besar.

Mantan pemain Persis Solo itu pun kini sudah berada di Balikpapan, Rudiyana mempunyai target untuk bisa mengangkat kembali Persiba ke Liga 1. Maka dari itu, ia akan memberikan kemampuan terbaiknya saat berkostum Persiba Balikpapan.

"Dari awal saya datang ke sini, Persiba mempunyai target yang istimewa, yakni kembali ke Liga 1. Tahun depan Persiba ingin naik ke Liga 1. Itu dia yang menjadi ketertarikan saya untuk datang ke sini (Persiba)," ujar Rudiyana.

Rudiyana juga mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung bersama Beruang Madu. Pemain berusia 25 tahun itu siap membuktikan kesempatan yang diberikan kepadanya untuk bisa kembali mengangkat prestasi Persiba Balikpapan dimusim depan.  

"Saya sangat senang masuk di Persiba dan tim ini mempunyai target. Saya cukup senang dan saya, sebagai pemain tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ada," sambungnya.