Liga Inggris

Rooney Ragukan Kesetiaan Ozil dan Sanchez di Arsenal

Senin, 18 Desember 2017 13:57 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Irfan Fikri
© getty images
Mesu Ozil dan Alexis Sanchez, dua bintang Arsenal. Copyright: © getty images
Mesu Ozil dan Alexis Sanchez, dua bintang Arsenal.

Drama transfer antara Arsenal dengan Mesut Ozil dan Sanchez belum juga menemui titik terang. Kedua pemain yang masa kontraknya akan habis pada musim panas 2018 tersebut hingga kini belum menandatangani surat perpanjangan kontrak mereka.

Hal tersebut membuat beberapa pengamat, pemain, hingga legenda sepakbola 'gatal' untuk melemparkan komentar mengenai apa yang seharusnya terjadi diantara Arsenal dan kedua pemain bintang mereka.

Tak terkecuali eks Manchester United, Wayne Rooney yang meragukan kesetiaan Ozil dan Sanchez, legenda hidup Inggris itu juga berpikir jika Arsenal telah melakukan blunder karena tidak menjual pemain itu di bursa transfer musim panas 2017 lalu.

"Dengan keduanya tidak memperpanjang kontrak pada musim panas kemarin, saya rasa itu sudah menunjukan segalanya. Saya pikir mereka tidak akan bertahan di Arsenal musim depan," ujar Rooney dikutip dari Talk Sports.

"Arsenal seharusnya menjual Ozil dan Sanchez di musim panas kemarin dan memanfaatkan uang penjualannya untuk mencari pemain lain." tegas Rooney.

© INDOSPORT
Rooney vs West Ham United di 2014. Copyright: INDOSPORTRooney vs West Ham United di 2014.

"Mereka butuh pemain yang bisa dipercaya dan ingin bertahan di sana." tambah mantan kapten tim nasional Inggris itu.

Pernyataan Rooney tersebut memang beralasan, karena jika Ozil dan Sanchez hengkang dari Emirates Stadium di musim panas 2018 mendatang, maka Arsenal tidak akan menerima uang pembelian dari klub baru mereka.

Saat ini Ozil sedang dalam radar Manchester United, sementara itu Sanchez sudah diminati oleh Manchester City dan Paris Saint-Germain.