Liga Spanyol

Demi Nikmati Natal, Messi Ingin Menang di El Clasico

Selasa, 19 Desember 2017 10:25 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Lionel Messi menunjukan sepatu emasnya sebelum kick off. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi menunjukan sepatu emasnya sebelum kick off.

Barcelona akan menjalani laga sulit pada pekan ke-17 La Liga di mana mereka akan menghadapi Real Madrid akhir pekan nanti. Laga bertajuk El Clasico tersebut pun akan mempersulit Barcelona untuk melanjutkan tren tak terkalahkan pada musim ini.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi memiliki ambisi besar untuk menumbangkan Real Madrid pada laga nanti. Pasalnya, dirinya ingin menikmati Natal tanpa harus dibayang-bayangi kekalahan atas rival abadinya.

Terlebih, Barcelona akan memiliki kebanggaan tersendiri bisa mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Jika Blaugrana mampu keluar sebagai pemenang, mereka pun akan memperlebar jarak dari kejaran Los Galacticos.

“Penting untuk memenangkan pertandingan. Ini selalu menjadi pertandingan yang spesial. Bermain di stadion Real Madrid, kemenangan adalah keuntungan yang penting,” ujar Messi, dikutip Soccerway.

© TOTAL SPORTEK
Barcelona ketika melawan Real Madrid Copyright: TOTAL SPORTEKBarcelona ketika melawan Real Madrid

Barcelona saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 42 poin. Raihan tersebut berbeda 11 poin dengan Real madrid yang masih berada di posisi keempat klasemen.

Kendati memiliki jarak yang cukup jauh dari Los Blancos, Messi tetap mengincar kemenangan pada El Clasico edisi kali ini. Karena menurutnya, sebuah kemenangan akan menjadi kado terindah pada perayaan Natal nanti.

“Masih banyak sisa pertandingan di liga, tapi akan lebih baik bisa mengakhiri tahun ini dengan kemenangan dan menghabiskan Natal yang bahagia,” tambahnya.

58