Liga Indonesia

Tinggal Tes Medis, Eks Striker Persib Bandung Segera Berseragam Persiba

Selasa, 19 Desember 2017 06:17 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Agus Dwi Witono
© simamaung
Rudiyana saat berkostum Persib. Copyright: © simamaung
Rudiyana saat berkostum Persib.

Eks striker Persib Bandung baru dua hari mengikuti seleksi bersama Persiba Balikpapan. Namun, kecenderungannya dia bakal direkrut oleh tim Beruang Madu untuk menghadapi Liga 2 musim depan.

Pemain yang musim 2017 berseragam Persis Solo itu hanya tinggal menjalani tes medis, sebelum tim pelatih merekomendasikannya untuk dikontrak.

“Dia punya skill, kalau saya lihat dia ada beberapa buat gol (dalam seleksi), ada 3 sampai 4 gol dia cetak, kalau gak salah,” ujar asisten pelatih Persiba Hariyadi.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi.

Diakui Hariyadi, pemain kelahiran Bandung 4 Mei 1992 itu belum terlihat maksimal dalam seleksi. Pergerakannya masih terlihat canggung, tidak lepas. Hal ini tak lepas karena dia baru beberapa hari bergabung latihan bersama Persiba.

“Dia baru latihan perdana, jadi kita jangan langsung ambil kesimpulan tapi kita lihat untuk kedepannya. Kalau canggung kan itu biasa di mana-mana, kalau latihan perdana,” terangnya.

Sementara untuk enam pemain Persiba U-19 yang mengikuti seleksi, Hariyadi belum bisa menilai. Meski begitu dia merespons positif, jika memang mereka memiliki skill sesuai yang dibutuhkan.

“Enam pemain U-19 kita masih lihat ke depannya, kalau mereka bisa mumpuni kenapa tidak (dikontrak). Kita lihat nanti, kalau bagus, kan itu hal yang positif, (apalagi) usia mereka masih muda,” ujarnya.

Kata Hariyadi, dalam seleksi ada dua hal penting yang harus dimiliki pemain agar bisa disodori kontrak yakni memiliki skill, punya jiwa petarung di lapangan, dan termasuk pekerja keras.

“Yang kita lihat itu skill dia, artinya skill dia bermain bagaimana, terus mau memenangkan pertandingan (petarung), juga punya fighting spirit,” bebernya.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTRudiyana.

Dia menambahkan, hingga hari kedua, ada dua pemain baru yang mengikuti seleksi dan latihan. Sehingga seluruhnya berjumlah 18 pemain yang mengikuti seleksi dan latihan.

“Ada 18 pemain, terus ada tambah dua pemain lagi. Jadi kita lihat semua ke depannya, seperti apa,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%