Liga Indonesia

Harapan Jupe Usai Vujovic Tinggalkan Persib Bandung

Selasa, 19 Desember 2017 16:35 WIB
Penulis: Gita Agiet | Editor: Ahmad Priobudiyono
© VIVA.co.id/Dede Idrus
Achmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic Pemain Persib Bandung Copyright: © VIVA.co.id/Dede Idrus
Achmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic Pemain Persib Bandung

Bek andalan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto tak bisa menyembunyikan kesedihannya lantaran di musim 2018 tidak lagi berduet dengan Vladimir Vujovic. Pasalnya, bek asal Montenegro itu sudah menyatakan hengkang dari Maung Bandung.

Padahal catatan menyebutkan bahwa selama Jufriyanto dan Vladimir berdiri di benteng pertahanan, gawang Persib Bandung minim kebobolan yakni 36 kali kemasukan. 

Jumlah tersebut menjadi kedua terbaik setelah Persija Jakarta yang hanya kebobolan 24 gol selama 34 pertandingan di Liga 1 2017 dilakoni. 

"Kehilangan pasti ada, tapi tetap kita harus menatap kedepan siapapun yang main disitu (bek). Yang jelas kalau sudah di Persib, mereka harus punya dedikasi yang bagus buat Persib. Saya harap begitu," ungkap Jufriyanto di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (18/12/17). 

Meski demikian, Persib sudah mengantongi nama bek anyar yang disiapkan untuk mengganti kekosongan posisi yang ditinggalkan Vladimir Vujovic. Dia adalah Victor Igbonefo.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTBek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto

Bahkan pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut sudah resmi bergabung dengan Persib Bandung lantaran sudah dilepas klub sebelumnya Nakhon Ratchasima FC yang berlaga di Liga Thailand.  

"Tapi saya kurang tahu (Igbonefo ke Persib). Bagi saya tidak apa-apa, siapapun yang datang, harapannya bisa memberikan kontribusi kepada Persib dan memberikan yang terbaik untuk tim ini dan kemajuan bagi Persib," harapnya.

90