Liga Spanyol

Ini Pandangan Iniesta Tentang Derby El Clasico Pekan Depan

Selasa, 19 Desember 2017 08:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona. Copyright: © Getty Images
Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona.

Barcelona akan bertandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam laga Derby El Clasico, Sabtu (23/12/17) mendatang. Jelang laga panas tersebut, kapten Barca, Andres Iniesta membeberkan pandangannya.

Iniesta tidak ingin memikirkan hal itu terlebih dahulu, sebab ada banyak pertandingan yang harus dimenangkan dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

© Mirror
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: MirrorPemain megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

"Terus terang, saya tidak berpikir begitu. Sulit untuk membicarakan La Liga berakhir pada bulan Desember," jelas pemain 33 tahun ini.

Jika Barcelona berhasil mengalahkan sang rival abadi, tentu saja akan memperlebar jarak dengan keunggulan 14 poin. Sekaligus meninggalkan pesaing-pesaing terdekatnya, seperti Atletico Madrid dan Valencia.

"Memang benar, jika kita bisa menang di sana, ini akan menjadi langkah besar, tapi kita seharusnya tidak melupakan Atletico Madrid, yang tertinggal enam poin," sambungnya seperti dinukil sportsmole.

"Kami sangat menantikan untuk memainkan permainan hebat dan mencoba dapatkan tiga poin," tegas pemain yang mengabdikan diri untuk Barcelona seumur hidup ini.

© INTERNET
Iniesta melakukan selebrasi usai mencetak gol Copyright: INTERNETAndres Iniesta melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Hingga pekan ke-16 La Liga Spanyol, Barcelona belum sekalipun menyentuh kekalahan. Sedangkan di sisi rival, Real Madrid masih bertengger di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 31 poin.

63