Liga Indonesia

Jumpa Persebaya di Liga 1, Arema FC Bocorkan Strategi Andalan

Selasa, 19 Desember 2017 14:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Persebaya Surabaya untuk musim depan akan berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, yakni Liga 1 2018. Hasil itu mereka dapat setelah berjuluk Bajul Ijo itu menjadi jawara Liga 2 2017.

Mengetahui akan adanya lagi Derby Jatim, asisten Arema FC, Kuncoro menilai kalau pertemuan kedua klub nanti akan berjalan dengan sangat seru dan menarik meskipun liga belum dimulai.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (jaket hitam) saat memberi instruksi ke anak asuhnya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Arema FC, Joko Susilo (jaket hitam) saat memberi instruksi ke anak asuhnya.

"Motivasi untuk bisa menang lawan Persebaya tentu lebih besar. Yang jelas kami harus main seperti gaya Arema FC yakni keras, tetapi tetap mengandalkan taktik dan teknik," jelas Kuncoro.

"Selain itu memori masa lalu juga bisa menjadi motivasi tambahan bagi para pemain," sambung Kuncoro seperti dinukil Tribun Jatim.

Pria yang pernah berseragam PSM Makassar itu juga menambahkan kalau laga melawan Persebaya akan menjadi partai yang sangat krusial bagi Arema FC.

Sekadar informasi, sudah tiga pekan menjalani program latihan, tidak ada tanda-tanda Arema FC bakal menggelar laga uji coba. Hal itu karena tim berlogo kepala singa masih fokus pada hal team building, yaitu program membangun kekuatan tim di musim kompetisi baru.

© GRAFIS: Muproni/INDOSPORT
Caption Copyright: GRAFIS: Muproni/INDOSPORTIlustrasi Persebaya vs Arema.
21