Liga Spanyol

Luis Suarez: Tidak Perlu Berikan Madrid 'Guard of Honour'

Selasa, 19 Desember 2017 04:36 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi di depan Luis Suarez. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi di depan Luis Suarez.

Sikap Barcelona yang menolak untuk memberikan jajaran penghormatan atau guard of honour untuk para pemain Real Madrid didukung oleh penyerang mereka, Luis Suarez.

Seperti diketahui, wacana melakukan tradisi tersebut sempat dilontarkan oleh megabintang El Real, Cristiano Ronaldo yang meminta agar Barca menghormati mereka usai menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017. Kedua tim akan bentrok pada Sabtu (23/12/17) di Stadion Santiago Bernabeu.

"Guard of honour adalah sesuatu hal yang baru untuk saya sejak tiba di Spanyol," kata Suarez dikutip dari Marca. "Saya tahu aturan, jika Anda juga bertanding dalam kompetisi tersebut dan lawan Anda menang, maka Anda melakukannya sebagai penghormatan."

© Internet
Para pemain Barcelona memberikan Guard of Honor kepada para pemain Real Madrid. Copyright: InternetPara pemain Barcelona memberikan Guard of Honor kepada para pemain Real Madrid.

"Tapi untuk masalah ini, kami tak ada sangkut pautnya dengan Piala Dunia Antarklub. Jadi, kami tak perlu melakukan itu. Keputusan sudah dibuat klub," ujarnya.

Kisruhnya persoalan guard of honour ini juga sempat mendapat respons dari Presiden La Liga, Javier Tebas. Dirinya tidak mempermasalahkan apakah tradisi tersebut mau dilakukan atau tidak.

"Jika mereka (Barca) tidak ingin membentuk jajaran penghormatan bagi Real Madrid, mereka tidak harus melakukannya," ujar Tebas.

"Ini keputusan Barcelona, apakah mereka suka atau tidak. Lagi pula, saya rasa ini tidak penting sama sekali, saya tidak peduli ada guard of honour atau tidak," tambah dia.

8