Bursa Transfer

Man City Tertarik Rekrut Penyerang Mandul Real Madrid

Selasa, 19 Desember 2017 10:01 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Pimpinan klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City dikabarkan tertarik untuk memperkuat opsi penyerangan mereka dengan mendatangkan striker Real Madrid, Karim Benzema, pada bursa transfer Januari atau musim panas 2018.

Masa depan penyerang asal Prancis menjadi perbincangan hangat jelang bursa transfer Januari. Benzema tak tampil maksimal bersama Real Madrid setelah baru mencetak dua gol di La Liga sepanjang musim ini.

© Reuters
Karim Benzema gagal memanfaatkan peluang emas saat lawan Al-Jazira. Copyright: ReutersKarim Benzema gagal memanfaatkan peluang emas saat lawan Al-Jazira.

Laporan dari media Spanyol, Don Balon, mengklaim The Citizens siap bersaing dengan Arsenal dan Paris Saint-Germain untuk mendatangkan pemain berusia 29 tahun tersebut. Pep Guardiola diyakini sudah lama mengaggumi permainan Benzema.

Meski Manchester City sudah memiliki penyerang-penyerang hebat seperti Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, namun Guardiola ingin menambah kekuatan di sektor lini serang Manchester Biru. Bintang Arsenal, Alexis Sanchez, juga terus dikaitkan dengan kepindahan ke Etihad Stadium.

Sejatinya, Benzema sudah memperpanjang kontrak di Santiago Bernabeu hingga Juli 2021 atau ketika sang pemain berusia 33 tahun. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk melepas penyerang berkepala plontos demi mendapatkan dana segar.

113