Bursa Transfer

Tercantum di Wikipedia, Carlos Tevez Gabung Persib Bandung

Selasa, 19 Desember 2017 12:23 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Irfan Fikri
© VCG/VCG via Getty Images
Carlos Tevez saat memprotes keputusan wasit. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Carlos Tevez saat memprotes keputusan wasit.

Pelatih anyar Persib Bandung, Mario Gomez, dikabarkan mengincar striker haus gol untuk memperkuat Maung Bandung di Liga 1 2018. Banyak isu yang menyebutkan Gomez lebih tertarik memboyong pemain asal Argentina ke Bandung.

Beberapa waktu lalu Persib dikabarkan mengincar penyerang Johor Darul Ta'zim FC, Gabriel Miguel Guerra. Namun rumor kepindahan striker asal Argentina ke Persib Bandung mulai tak terdengar lagi akhir-akhir ini.

Sosok striker Argentina yang diincar Persib pun masih menjadi teka-teki. Lucunya, laman Wikipedia sempat 'membocorkan' sebuah nama. Sejumlah warganet sempat melakukan aksi vandalisme atau aksi iseng di situs berbagi informasi dan data Wikipedia yang memang bisa disunting secara bebas. 

© Wikipedia
Carlos Tevez tercantum di Wikipedia gabung Persib Bandung. Copyright: WikipediaCarlos Tevez tercantum di Wikipedia gabung Persib Bandung.

Dalam situs Wikipedia versi bahasa Indonesia disebutkan pemain anyar Persib asal Argentina adalah Carlos Tevez. Informasi tersebut tentunya tidak bisa dijadikan sebagai rujukan resmi. Pasalnya, laman informasi publik dunia itu terbuka untuk direvisi secara umum oleh siapapun.

Seperti diketahui, Persib sendiri memang pernah mencoba mendatangkan Carlos Tevez. Hal itu diungkapkan Manajer Persib saat itu, Umuh Muchtar yang mengklaim jika rencana untuk mendatangkan mantan striker Timnas Argentina tersebut sempat dibahas dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

© Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORT Umuh Muchtar.

Namun, karena harga Tevez yang terlalu tinggi membuat Persib Bandung urung mendatangkan pemain yang juga pernah berseragam Manchester United itu itu.

“Pak Glenn pernah bilang mau ngasih hadiah kejuatan buat saya. Pemain yang sekarang main di Liga China,” kata Umuh dikutip dari Bobotoh.id.

“Nah iya itu, Tevez. Dia asalnya mau ke Persib, tapi sama tim asal China. Dia juga mahal,” tandasnya. 

887