Liga Spanyol

Wow, Bonus yang Diterima Tiap Pemain Madrid Bisa Bentuk Klub di Liga 1

Selasa, 19 Desember 2017 00:29 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Real Madrid
Real Madrid saat menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017. Copyright: © Real Madrid
Real Madrid saat menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017.

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, sukses menutup tahun 2017 ini dengan sebuah gelar prestisius, yakni menjadi juara dunia setelah kembali memenangkan turnamen Piala Dunia Antarklub.

Gelar tersebut menjadikan gelar kelima yang telah diraih oleh Los Blancos sepanjang 2017 ini. Sekaligus mencatatkan sejarah tersendiri bagi klub yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu ini.

Untuk pertama kalinya, mereka mampu meraih lima gelar dalam satu tahun kalender. Sebelum menjuarai Piala Dunia Antarklub, mereka juga telah menjuarai La Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa.

Atas pencapaian tersebut, manajemen klub pun siap memberikan bonus kepada para pemain, pelatih, dan para stafnya. Dilansir dari Marca, satu orang pemain Madrid diklaim akan menerima bonus sebesar 2 juta euro atau setara Rp32 miliar.

Jumlah bonus tersebut rupanya setara dengan biaya operasional satu klub di Liga 1 selama satu musim, sudah termasuk belanja pemain.

© INDOSPORT
Pose selebrasi pemain dan tim Real Madrid usai memenangkan trofi Piala Super Eropa. Copyright: INDOSPORTPose selebrasi pemain dan tim Real Madrid usai memenangkan trofi Piala Super Eropa.

Sekadar informasi, biaya yang dibutuhkan oleh satu klub Liga 1 Indonesia diperkirakan sebesar Rp25 miliar hingga Rp35 miliar dalam satu musim kompetisi.

Ini bahkan menjadi jumlah bonus terbesar yang pernah diberikan Madrid kepada masing-masing pemain mereka. Sebelumnya, rekor bonus terbesar Los Blancos terjadi pada 1957/58, di mana tiap pemain menerima bonus 1,5 juta euro (Rp24 miliar).

32