Bursa Transfer

Bukan Coutinho, Ini Calon Rekrutan Pertama Barca di Januari Nanti

Rabu, 20 Desember 2017 07:04 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Para pemain Barcelona berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Para pemain Barcelona berselebrasi usai mencetak gol.

Philippe Coutinho tak henti-hentinya terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Camp Nou. 
Setelah gagal mendatangkannya pada Juli lalu, Barcelona kembali mencoba mendatangkan pemain asal Brasil itu pada Januari nanti.

Akan tetapi, merealisasikan transfer Coutinho rupanya bukan prioritas Barcelona. Mereka justru ingin mendatangkan pemain muda potensial milik Almeria, Jose Angel Pozo sebagai rekrutan pertamanya.

Bahkan, media-media di Spanyol telah mengklaim kalau Barca sudah mencapai kata sepakat untuk mendatangkan Pozo.

Dilansir dari Onda Cero, pihak Barca telah sepakat untuk membayar 3 juta euro atau setara Rp48 miliar, kepada Almeria pada Januari nanti.

Nantinya, Pozo tidak akan langsung bermain bersama Lionel Messi dkk. Pemain berusia 21 tahun itu, harus terlebih dahulu bermain untuk Barcelona B. Jika menunjukan progres yang cukup baik, dirinya akan segera dimasukan ke skuat utama asuhan Ernesto Valverde.

© La Liga
Pemain Almeria, Jose Angel Pozo. Copyright: La LigaPemain Almeria, Jose Angel Pozo.

Sedikit informasi, Pozo adalah jebolan dari tim muda Manchester City. Dirinya pernah menembus skuat utama pada musim 2014/15, dan mencatatkan tiga penampilan di pentas Liga Primer Inggris.

Kini pemain kelahiran 15 Maret 1996 itu telah jadi pilihan utama, di skuat  La Union selama tiga musim terakhir. Musim 2017/18 ini, Pozo selalu tampil penuh dari setiap pertandingan Almeria di ajang La Liga.

174