Liga Indonesia

Ikuti Turnamen Suramadu Super Cup, Persela Ogah Remehkan Tim Lain

Rabu, 20 Desember 2017 06:53 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo Persela Lamongan. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persela Lamongan.

Persela Lamongan akan berpartisipasi di turnamen Internasional Suramadu Super Cup. Turnamen Suramadu Super Cup akan digelar pada tanggal 7-11 Janua 2018. Peserta turnamen itu melibatkan dua tim dari Negeri Jiran, Malaysia, yakni Selangor FA dan PKNS FC. 

Persela Lamongan merupakan salah satu peserta yang akan mengikuti turnamen bergengsi tersebut. Seperti diketahui, turnamen itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun Madura United FC.

© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan. Copyright: IAN SETIAWAN/INDOSPORTAji Santoso, pelatih Persela Lamongan.

Menurut pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, turnamen pra-musim seperti ini sangat bagus untuk ajang seleksi dan mengasah kemampuan para pemain sebelum terjun di kompetisi resmi musim depan. Aji Santoso siap memerintahkan anak asuhnya untuk bermain serius di turnamen Suramadu Super Cup.

"Turnamen ini cukup bagus. Buat pengalaman pemain sebelum terjun di Piala Presiden. Kita tetap serius," beber Aji Santoso, seperti dilansir dari laman resmi Persela.

Aji menambahkan, ajang turnamen ini bisa dijadikan tolak ukur untuk mengetahui bagaimana kondisi timnya saat ini. Selain itu, Aji berharap di turnamen ini para pemain asing yang diincar Persela Lamongan sudah bergabung.

"Saya berharap pemain asing yang akan kita datangkan, bisa hadir semua. Tapi harus kita pahami bahwa turnamen itu sebagai ajang mencari pengalaman. Termasuk mencari komposisi pemain dan skema terbaik, sebelum kompetisi resmi," tutup Aji.

Suramadu Super Cup menggunakan format sistem setengah kompetisi (round-robin). Semua perserta akan saling bertemu satu kali. Tim yang memenangkan pertandingan mendapat nilai 3, seri 1 dan tim kalah mendapat nilai 0.