Liga Indonesia

Ikuti Jejak Osvaldo Haay dan Pahabol, Nelson Alom Ungkap Alasan Tinggalkan Persipura

Rabu, 20 Desember 2017 09:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© persipurapapua1963
Nelson Alom (depan) tengah mengontrol bola dari pemain Persija Jakarta. Copyright: © persipurapapua1963
Nelson Alom (depan) tengah mengontrol bola dari pemain Persija Jakarta.

Gelandang energik Persipura Jayapura, Nelson Alom resmi mengikuti jejak dua kompatriotnya, yaitu Osvaldo Haay dan Feri Pahabol untuk menginggalkan klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Sebelumnya, Osvaldo  Haay sudah menyatakan diri meninggalkan Persipura dan bergabung dengan salah satu klub asal Jawa Timur begitu pula Yohanes Pahabol.

Alom mengakui dirinya tak akan bertahan bersama Persipura yang musim ini finis di peringkat enam klasemen akhir Liga 1. Melalui akun Instagram miliknya, Alom mengunggah foto beserta caption yang membeberkan kalau dirinya pamit dari Persipura dan tak lupa mengucapkan banyak terima kasih.

Ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran tak memperkuat Persipura lagi, Alom pun tak menampik kabar tersebut. Bahkan pemain 27 tahun itu secara terang-terangan menjelaskan ingin mencari tantangan baru.

“Iya benar. Saya sudah putuskan untuk tidak di Persipura lagi," kata Alom seperti dicuplik dari laman Suara Papua.

© Internet
Nelson Alom, saat berseragam Persipura Jayapura. Copyright: InternetNelson Alom, saat berseragam Persipura Jayapura.

"Bukan karena kontrak saya tidak diperpanjang, tetapi saya memutuskan untuk pindah klub mencari suasana baru,” sambung pemain bernomor punggung 12 itu.

Nelson memulai kariernya di dunia sepakbola dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Emsyk di Wamena. Ia pernah bermain untuk Tim Nasional Indonesia U-23 pada 2013 dalam ajang SEA Games.

Pada 2010-2012 Alom bermain di Tim PON Papua. Lalu sempat berseragam Persipura Junior pada tahun 2007-2012. Selanjutnya Alom dipercaya menembus skuat utama Persipura sejak 2012 hingga 2017.

56