Liga Indonesia

Usai Daftar Akun TMS, Bhayangkara FC Resmi Lepas Nama Persebaya

Rabu, 20 Desember 2017 16:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji. Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

Kisruh Transfer Matching System (TMS) antara Persebaya Surabaya dengan Bhayangkara FC (BFC) mulai mereda. Sebab pada Selasa (19/12/17) lalu pihak Bhayangkara FC telah mendaftarkan TMS dengan nama sendiri.

Pihak Bhayangkara, berharap polemik masalah tersebut telah terselesaikan dengan sesuai. Sehingga pihak Persebaya Surabaya bisa kembali mengenakan akun tersebut untuk urusan transfer pemain.

© Instagram Bhayangkara FC
Akun resmi Bhayangkara pertanyakan logo milik Persebaya Copyright: Instagram Bhayangkara FCAkun resmi Bhayangkara pertanyakan logo milik Persebaya

Hal itu disampaikan langsung oleh manajer Bhayangkara FC, Sumardji. “Kami sudah tidak lagi menggunakan nama Persebaya seperti musim lalu."

"Jelas Harapan saya, dengan sudah menggunakan nama kami sendiri, maka polemik terkait TMS antara kami dengan Persebaya sudah selesai,” kata manajer Bhayangkara FC Sumardji saat pendaftaran TMS di Jakarta seperti dinukil JPNN.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Arak-arakan Bhayangkara FC Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comArak-arakan Bhayangkara FC

Sekadar informasi PSSI mengundang perwakilan Bhayangkara FC dan Persebaya untuk membahas polemik tersebut. Mereka diundang dalam acara Profesional Football Administration Workshop di Jakarta pada 19-24 Desember.

Dalam acara tersebut PSSI akan memberi kesempatan untuk memasukan data TMS sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sehingga semua klub Liga 1, nantinya, dapat melakukan transaksi transfer dengan jelas.

266