Bursa Transfer

Usai Osvaldo dan Pahabol, Giliran Nelson Alom Hengkang Dari Persipura

Rabu, 20 Desember 2017 08:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persipura Jayapura.

Belum lama ini Osvaldo Haay dan Feri Pahabol akhirnya memutuskan hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya, yakni Persipura Jayapura. Pasca pamit, belum jelas kemana mereka akan berlabuh.

Usai ditinggal dua pemain tersebut, kini klub yang berjuluk Mutiara Hitam itu kembali kehilangan gelandang energik mereka, yaitu Nelson Alom. Pemain berusia 27 tahun itu mengumumkannya di akun Instagram pribadinya.

© persipurapapua1963
Nelson Alom (depan) tengah mengontrol bola dari pemain Persija Jakarta. Copyright: persipurapapua1963Nelson Alom (depan) tengah mengontrol bola dari pemain Persija Jakarta.

Dalam akun yang bernama @alom_12 itu, ia membeberkan kalau Persipura telah menjadi keluarga besar baginya. Selain itu dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada manajemen, ofisial, dan rekan-rekannya.

"PERSIPURA bukan hanya sebuah tim sepak bola namun sudah menjadi keluarga besar bagi saya. Tidak seorang pun yang siap dengan perpisahan termasuk saya pribadi, namun setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan," jelas pemain bernomor punggung 12 itu.

"Terima kasih telah memberi warna pada karir & kehidupan saya PERSIPURA!! Terima kasih kepada Manajemen, Official, rekan-rekan pemain dan seluruh Persipura mania yg sudah menerima saya selama 5 tahun di Persipura. Mohon maaf Jika selama ini saya ada salah," tambah Alom.

Nelson Alom sendiri merupakan jebolan asli Persipura Jayapura (2007-2010). Dirinya juga sempat membela Tim PON Papua (2010-2012) dan juga Tim Nasional Indonesia U-23 (2013).

Selain itu kabar pasti dirinya akan berlabuh kemana, masih menimbulkan tanda tanya. Pasalnya sang pemain sendiri masih bungkam terkait masa depannya itu.

Akan tetapi, di kolom komentar Instagramnya, para netizen merayu Alom untuk segera merapat ke Persebaya Surabaya. Di Persebaya sendiri, terdapat beberapa nama pemain dari Papua seperti Fandry Imbiri, Nerius Alom, dan Ricky Kayame.

44