Liga Italia

Akhiri Paceklik Gol, Pelatih Juventus Puji Dybala Setinggi Langit

Kamis, 21 Desember 2017 08:56 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© juventus.com
Paolo Dybala saat melawan Genoa di babak 16 besar Coppa Italia. Copyright: © juventus.com
Paolo Dybala saat melawan Genoa di babak 16 besar Coppa Italia.

Juventus berhasil menumbangkan Genoa dengan skor 2-0 di babak 16 besar Coppa Italia musim 2017/18, Kamis (21/12/17) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat tim berjuluk Bianconeri itu berhasil melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia.

Pada laga tersebut, semua mata nampaknya tertuju pada performa Paulo Dybala. Pasalnya, pemain asal Argentina itu terlibat dalam dua gol Juventus. Selain memberikan gol, mantan pemain Palermo tersebut juga meyumbangkan satu assist untuk gol yang disarangkan Gonzalo Higuain.

Gol yang disarangkan Dybala pada menit ke-76 membuat dirinya berhasil menyudahi paceklik golnya bersama Juventus. Tercatat, dirinya belum mencetak satu gol pun di enam laga terakhir di semua kompetisi.

Pelatih Massimiliano Allegri pun turut memberikan pujian kepada sang pemain. Mantan pelatih AC Milan tersebut juga berharap performa gemilang Dybala tetap seperti ini di pertandingan selanjutnya.

© INDOSPORT
Massimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona. Copyright: INDOSPORTMassimiliano Allegri.

“Dybala tampil bagus, begitu juga seluruh tim. Kami semua ingin Dybala kembali menjadi Dybala, karena dia pemain yang luar biasa,” tutur Allegri, dikutip Soccerway.

“Dia membutuhkan performa yang bagus, namun di atas semua gol, karena ini bisa membantunya menemukan ketenangan dan kepercayaan diri, tetapi bukan seolah-olah dia benar-benar kehilangan nyawanya,” lanjutnya.

© juventus.com
Aksi Stefano Sturaro di laga babak 16 besar Coppa Italia. Copyright: juventus.comAksi Stefano Sturaro di laga babak 16 besar Coppa Italia.

Allgeri pun turut memberikan pujian kepada seluruh pemain Juventus yang telah menunjukkan permainan yang sangat bagus pada laga kontra Genoa. “Saya puas dengan performa keseluruhan, saat kami beraksi di lapangan dan membuat Genoa tak bisa apa-apa,” tambahnya.