Liga Indonesia

Jelang Piala Presiden, Persebaya Ogah Ambil Bagian?

Kamis, 21 Desember 2017 11:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Piala Presiden akan kembali diselenggarakan pada awal tahun 2018 mendatang. Terkait hal ini, tim promosi , Persebaya Surabaya, masih belum bisa memastikan akan ikut ambil bagian atau tidak.

Hal itu disampaikan langsung oleh manajer tim Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah. Dirinya mengaku belum menerima surat pemberitahuan dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru tentang ajang ini.

© persebaya.id
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: persebaya.idSkuat Persebaya Surabaya.

"Kami belum tahu ikut atau tidak, pelatih masih ada di Brazil. Selain itu, juga belum ada pemberitahuan atau undangan Piala Presiden," jelas pria yang biasa disapa Abud ini.

Selain itu, menurutnya keikutsertaan Persebaya dalam ajang pramusim itu tergantung dengan keputusan pelatih nanti. Pasalnya saat ini mereka tengah mempersiapkan tim dengan matang dalam menyambut Liga 1 2018.

© Ninda Sahriyani/EJ
Chairul Basalamah. Copyright: Ninda Sahriyani/EJChairul Basalamah.

"Ikut dan tidaknya, kami tentu akan menunggu pelatih. Karena tim ini sebenarnya kita siapkan untuk kompetisi Liga 1 musim depan," pria yang bertubuh gempal ini kala dinukil dari Jawa Pos.

Sekadar informasi Piala Presiden 2018 sendiri telah menentukan lima kota yang akan menjadi tuan rumah. Dari Kelima kota tersebut, Surabaya termasuk dalam rencana panitia penyelenggara Piala Presiden. Empat kota lainnya adalah Bandung, Bali, Makassar dan Malang.

Selain itu saat ini Persebaya Surabaya telah mengamankan 17 pemain untuk mengarungi Liga 1 2018. Selain itu ada 10 pemain yang rencananya akan dilepas dengan status pinjaman.

78