Liga Indonesia

PSM Berpeluang Dapatkan Pemain dari Liga Top Asia dan Eropa

Kamis, 21 Desember 2017 15:01 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Prio Hari Kristanto
© reno firhad rinaldi/indosport.com
CEO PSM, Munafri Arifuddin bersama CEO Umbro Indonesia, Ryan Ghozali Copyright: © reno firhad rinaldi/indosport.com
CEO PSM, Munafri Arifuddin bersama CEO Umbro Indonesia, Ryan Ghozali

Keuntungan berlipat didapatkan oleh PSM Makassar setelah mereka menjalin kerjasama dengan apparel ternama, Umbro. Selain mendapatkan suplai jersey, baju, perlengkapan latihan, tas dan yang lainnya, PSM juga mendapat keuntungan lain.

CEO Umbro Indonesia, Ryan Gozali, ketika jumpa pers pada Rabu (20/12/2017) kemarin mengungkapkan bahwa PSM bisa mendapat keuntungan dari tim partner Umbro lainnya, yaitu komunikasi untuk mendapatkan pemain dari tim yang bekerja sama dengan Umbro.

"Kerjasama kita (Umbro & PSM) bukan hanya provide jersey, kita juga ibaratnya masuk sebagai divisi pemain," ungkap Ryan.

Ryan pun mencontohkan seperti tim juara Liga Jepang, Gamba Osaka, yang bekerja sama dengan Umbro. Menurut Ryan, PSM bisa saja mengambil pemain dari Gamba Osaka ataupun sebaliknya.

Bukan hanya itu, Pasukan Ramang juga berpeluang untuk mendapatkan pemain dari luar negeri lainnya jika mereka membutuhkan.

© reno firhad rinaldi/indosport.com
PSM Makassar Resmi Jalin Kerjasama dengan Umbro Selama 2 Tahun Copyright: reno firhad rinaldi/indosport.comPSM Makassar Resmi Jalin Kerjasama dengan Umbro Selama 2 Tahun

"Seperti contohnya kita ada kerjasama dengan Gamba Osaka atau tim-tim lain di Liga Jepang sana atau dimanapun itu partner tim dari Umbro, kita bisa tawarkan pemain mereka untuk ke PSM," pungkas Ryan.

Seperti yang diketahui, Umbro sendiri menjalin kerjasama dengan sejumlah klub ternama seperti Everton dan West Ham di Liga Inggris, PSV Eindhoven di Liga Belanda, Gamba Osaka & FC Tokyo di Liga Jepang, Brisbane Roar di Liga Australia, serta Gremio dan Chapecoense di Liga Brazil. Tak menutup kemungkinan PSM bisa mendapatkan pemain asing dari klub-klub tersebut ataupun sebaliknya pemain berbakat PSM bisa diberangkatkan kesana.

114