Liga Inggris

Terkapar di Dasar Klasemen, Swansea City Pecat Paul Clement

Kamis, 21 Desember 2017 08:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Sky Sports
Caption Copyright: © Sky Sports
Caption

Klub Premier League, Swansea City, resmi memecat pelatihnya, Paul Clement, pada Rabu (20/12/17). Clement kehilangan pekerjaannya setelah tak kunjung mampu mengeluarkan Swansea dari dasar klasemen Premier League. 

Paul clement mulai menukangi The Swans pada bulan Januari lalu. Pelatih berusia 45 tahun tersebut sukses mengeluarkan Swansea dari zona degradasi musim 2016-2017 lalu dengan mengatarkan timnya finis di peringkat ke-15. Dirinya pun dipertahankan untuk musim 2017-2018. 

Akan tetapi, sampai paruh pertama musim 2017-2018, Swansea tak menunjukan peningkatan berarti dan kembali terseok-seok seperti paruh pertama musim lalu. Sampai pekan ke-18 ini, Swansea telah menelan 12 kekalahan. Alhasil, klub yang bermarkas di Liberty Stadium tersebut terbenam di dasar klasemen alias menjadi juru kunci. 

Melihat hal ini, Chairman Swansea, Huw Jenkins, pun menyatakan pemecatan dirinya. Dalam situs resmi klub, Jenkins memberikan pernyataan resmi pemecatan tersebut. "Kami merasa tak bisa membiarkannya (Paul Clement) lebih lama lagi dan perlu membuat perubahan demi memberi kami kesempatan terbaik untuk mengubah peruntungan karena klub sekarang berada di dasar klasemen Premier League," kata Jenkins. 

25