Liga Inggris

Tidak Ada Hukuman dari FA Terkait Insiden Derby Manchester

Jumat, 22 Desember 2017 05:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Ederson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Ederson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United.

Beberapa hari terakhir, penyelidikan FA terkait insiden Derby Manchester terus berlanjut. Pada pertengahan pekan lalu, dikabarkan pelatih Manchester United, Jose Mourinho telah diminta keterangan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris tersebut.

Derby Manchester yang dimainkan dua pekan lalu, tepatnya pada Minggu (10/12/17) berakhir dengan kericuhan. Laga yang dimenangkan oleh Manchester City itu, berakhir dengan bentrokan fisik antar dua tim. Menurut kronologis yang dilansir dari DailyMail beberapa waktu lalu, Jose Mourinho memang menghampiri ruang ganti Man City tanpa diundang.

Alhasil, bentrokan kedua tim tak terhindarkan dan berujung dengan lemparan-lemparan berbagai macam benda. Menurut laporan, staff pelatih Mikel Arteta, Pep Guardiola bahkan Mourinho pun terluka usai insiden tersebut dipisahkan oleh Michael Carrick.

Selang satu hari, insiden tersebut pun langsung mendapat perhatian dari FA yang langsung melakukan penyelidikan. Penyelidikan yang berjalan kurang lebih 2 minggu, hanya diwarnai dengan mewawancarai saksi dari kedua pihak.

© Internet
Ricuh Derby Manchester. Copyright: InternetRicuh Derby Manchester.

Setelah menjalankan serangkaian proses penyelidikan, secara mengejutkan FA tidak memberi hukuman kepada salah satu klub. Juru bicara FA menjelaskan bahwa menjatuhkan hukuman, baik itu ke salah satu tim ataupun ke keduanya, bukan hal yang perlu dilakukan.

"Setelah kita melihat bukti-bukti yang tersedia dari masing-masing klub dan pandangan saksi yang independen, FA memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus ini. Kasus ini selesai," ucap Jubir FA dilansir dari Marca.

343