Liga Italia

Cetak Gol ke Gawang Mantan, Benatia Bawa Juventus Unggul di Babak Pertama

Minggu, 24 Desember 2017 03:42 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Medhi Benatia rayakan gol pertama kontra Roma Copyright: © INDOSPORT
Medhi Benatia rayakan gol pertama kontra Roma

Babak Pertama

Kick-off! Roma langsung melancarkan serangan pertama mereka dari sisi kanan lapangan. Namun El Shaarawy gagal melepaskan umpan ke kotak penalti Juventus.

Juventus langsung melancarkan serangan balik dengan umpan terobosan Gonzalo Higuain pada menit ke-6. Bola yang diterima oleh Juan Cuadrado masih bisa dimentahkan oleh bek Roma, Manolas. Namun, bola liar langsung disambut oleh sepakan keras Khedira yang masih melayang di atas gawang Roma.

Hingga pada menit ke-18, Juventus berhasil mencetak keunggulan 1-0 lewat gol Medhi Benatia. Mantan bek Roma itu berhasil meneruskan sundulan Chiellini yang digagalkan oleh Alisson.

Kondisi tertinggal, Roma terlihat semakin ngotot melancarkan serangan. Hingga pada menit ke-28, Perotti hampir saja mencetak gol untuk Roma menyamakan kedudukan. Penyerang asal Argentina itu harus tertunduk lesu usai sepakannya digagalkan oleh Szczesny.

Roma mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan saat Dzeko dijatuhkan persis di depan kotak penalti oleh Chiellini. Sayang sekali, tendangan bebas Kolarov membentur pagar betis Juventus dan bola melayang di atas mistar Szczesny. Juventus juga tidak melulu ditekan oleh Roma, mereka mampu melancarkan serangan balik lewat Alex Sandro. Namun sayang, dribel bola Alex Sandro dari sisi kiri kotak penalti Roma berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan yang dipimpin Manolas.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, para pemain Roma harus tertunduk lesu keluar dari lapangan. Pasalnya, mereka belum bisa mencetak gol di babak pertama dan masih tertinggal 1-0 dari tim tuan rumah.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Barzagli, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Higuain, Mandzukic

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; El Shaarawy, Dzeko, Perotti

24