Liga Inggris

Guardiola Lepas Tangan, Langkah Aguero Menuju Bernabeu Segera Terwujud?

Minggu, 24 Desember 2017 15:51 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ahmad Priobudiyono
© getty images
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Copyright: © getty images
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Sergio Aguero yang bantu Manchester City raih kemenangan telak 4-0 di pertandingan kontra Bournemouth berhasil melampaui rekornya sendiri sebagai pencetak 100 gol di klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Dalam pertandingan itu dirinya mencetak 2 gol serta memberikan satu assist untuk Sterling. Hasil itupun memperpanjang rekor tak terkalahkan yang sudah dicatat oleh skuat arahan Pep Guardiola.

Performa apik pemain Argentina tersebut pun dipuji oleh Guardiola. Meski menyebut Aguero sebagai legenda City, Pep bersikap seperti angkat tangan dengan kelanjutan karier anak asuhnya itu di Etihad Stadium. "Ia akan memutuskan semuanya dengan hidupnya, masa depannya, dan saya sangat senang memiliki dia di sini.” ujar Guardiola dilansir dari Daily Mail.

© INDOSPORT
Sergio Aguero berusaha merebut bol di laga melawan Bournemouth. Copyright: INDOSPORTSergio Aguero berusaha merebut bol di laga melawan Bournemouth.

Dengan pernyataannya pada konferensi pers pasca laga itu maka memperkuat pula rumor hengkangnya Aguero dari skuat City. Aguero sebelumnya dikabarkan mengalami frustasi akibat dirinya jarang dijadikan starting XI skuat The Citizens sejak kedatangan pelatih Spanyol ke Etihad. 

Ditambah kontraknya yang akan habis di tahun 2019 dan hingga memasuki tahun 2018 ia belum juga memperpanjang kontraknya, bukan tidak mungkin Aguero akan hengkang dari Manchester dan bergabung dengan Real madrid yang selama ini dihubung-hubungkan dengan dirinya.

194