Bursa Transfer

Man United Siapkan Dana Fantastis Untuk Bajak Bek Muda Fulham

Minggu, 24 Desember 2017 15:58 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Ryan Sessegnon (Fulham) Copyright: © Indosport.com
Ryan Sessegnon (Fulham)

Dilansir dari The Guardian, Manchester United telah membuka komunikasi dengan Fulham dan menyiapkan dana segar sebesar 25 juta pounds untuk menggaet bek berusia 17 tahun tersebut. Namun, Man United sepertinya tak sendirian, sebab Tottenham Hotspur dan Real Madrid juga tengah membidik pemain Timnas U-19 Inggris itu.

Tottenham sendiri diketahui sudah lama tertarik dengan Sessesgnon, di bursa transfer musim panas lalu, The Lilywhites pernah mengajukan tawaran 20 juta pounds atau setara Rp363 Miliar, namun The Whites belum mau melepas bintang mudanya tersebut.

© the Sun
Ryan Sessegnon Copyright: the SunRyan Sessegnon

Bagi Fulham, bek kirinya ini adalah aset yang sangat berharga. Karenanya, mereka mematok harga 30 juta pounds atau berkisar Rp544 Miliar kepada klub-klub yang ingin mendapatkan tanda tangan Ryan Sessegnon. 

"Saat ini, saya tidak berpikir kehilangan dia (Ryan Sessegnon). Tapi itu tidak sepenuhnya berada dalam kendali saya," ujar pelatih Fulham, Slavis Jokanovic seperti dikutip dari The Guardian. 

© Getty Images
Pelatih Fulham, Slakisa Jokanovic. Copyright: Getty ImagesPelatih Fulham, Slakisa Jokanovic.

Jokanovic sepertinya tak ingin kehilangan Sessegnon. Sebab, pemain 17 tahun itu dianggapnya telah menjadi pilar penting dalam skema permainan Fulham. Ia bahkan menyebut, jika Sessegnon benar-benar resmi hengkang, Fulham akan kesulitan menapaki persaingan di Liga Primer Inggris musim 2017/18. 

"Sebagai pelatih, saya lebih memilih ia tinggal, tapi di sisi lain saya juga bisa mengerti kalau ini juga soal bisnis. Namun jika kita ingin kompetitif kita harus menjaga pemain penting kita," jelasnya.

808