Liga Indonesia

Selangkah Lagi, Andik Merapat ke Persebaya

Minggu, 24 Desember 2017 11:15 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Indosport/Net Sport
Andik Vermansah-Persebaya Surabaya Copyright: © Indosport/Net Sport
Andik Vermansah-Persebaya Surabaya

Teka-teki apakah jadi atau tidak Andik direkrut Persebaya Surabaya akhirnya terjawab sudah. Setelah melepaskan Selangor FC, pemain kelahiran Jember, 23 November 1991 ini menegaskan jika dia bermain di Liga Indonesia, dirinya hanya akan main di tim berjuluk Bajul Ijo.

Harga mati ini awalnya sempat tak diapresiasi oleh manajemen Persebaya dengan alasan pelatih mereka, Angel Afredo Vera, belum ada tanda-tanda membutuhkan Andik di skuatnya. Sementara pemilihan pemain dilakukan langsung olehnya. 

Namun hal ini rupanya jadi perhatian suporter Persebaya, Bonek. Merasa Andik lahir, besar, dan bertalenta untuk membela Bajul Ijo, ribuan Bonek bahkan bikin aksi bertagar #BelaAndik di Instagram. 

Bisa jadi usaha ini tak sia-sia. Kemarin, Sabtu (23/12/17), media lokal yang juga menjadi sponsor Persebaya menuliskan kepastian yang bikin para bonek dan pendukung Bajul Ijo senyum. Selangkah lagi Andik bakal gabung di tim tersebut.

Kabar ini tentunya bukan hoax mengingat manajemen dan pihak Andik tengah bernegosiasi. "Intinya kami masih berbincang, hebohnya kan Persebaya tak respons. Padahal dasarnya kami jalin komunikasi dengan dia, kami tengah negosiasi," ujar Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

323