Liga Italia

Takluk Dua Kali Berturut-turut, Pelatih Inter Malah Tambah Optimistis

Senin, 25 Desember 2017 16:17 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Marco Canoniero/GettyImages
Luciano Spalletti. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Luciano Spalletti.

Pelatih Luciano Spalletti mengaku masih sangat yakin dengan performa Inter Milan meski mengalami dua kekalahan berturut-turut. Tim berjuluk La Beneamata tersebut kembali menelan hasil pahit kalah ditumbangkan 0-1 atas Sassuolo akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, Inter dipaksa menyerah 1-3 dari Udinese di depan pendukungnya sendiri. Padahal, Inter sempat memegang rekor sebagai klub Italia yang belum menelan kekalahan sampai pekan ke-16.

Hasil ini membuat mereka berpotensi tergusur dari posisi ketiga, mengingat AS Roma yang tepat berada tepat di bawahnya masih menyisakan satu pertandingan. Keduanya akan memiliki selisih poin dua. Artinya, jika Roma berhasil menang, posisi Inter otomatis tergusur.

Kendati menjalani laga kurang baik, Spalletti mengaku semakin optimistis dengan anak asuhnya. Mantan pelatih Roma tersebut menilai bahwa berkat kekalahan itu, membuat dirinya tahu apa kekurangan yang dimiliki timnya saat ini.

© INDOSPORT
Inter Milan vs Udinese. Copyright: INDOSPORTInter Milan vs Udinese.

“Saya lebih yakin daripada sebelunya bahwa Inter tahu apa yang sedang mereka lakukan karena saya melihat performa yang tepat dalam dua laga tersebut," ujar Spalletti seperti dikutip dari Soccerway.

Spalletti pun membeberkan kesalahan yang diperlihatkan anak asuhnya pada laga kontra Sassuolo kemarin. Pelatih berkepala plontos tersebut menganggap bahwa Inter tidak bias memaksimalkan peluang dengan baik.

“Ada momen-momen ketika kami tak terlalu konsisten atau kurang cerdas, seperti kemasukan gol yang sebenarnya bisa dihindari dalam serangan balik. Kami seharusnya bekerja lebih baik dalam situasi itu dan kami tak memaksimalkan peluang-peluang kami sendiri, itulah kenapa kekalahan ini terjadi,” imbuhnya.

35