Bursa Transfer

Pernah Juara Piala AFC, Intip Skill Apik Calon Bek Anyar Persib dari Serbia

Selasa, 26 Desember 2017 17:09 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Bojan Malisic (kiri) berusaha merebut bola dari Katsumi Yusa. Copyright: © INDOSPORT
Bojan Malisic (kiri) berusaha merebut bola dari Katsumi Yusa.

Teka-teki identitas pemain asing yang disebut-sebut akan direkrut oleh Persib Bandung hampir menemui titik terang. Seorang bek asal Serbia bernama Bojan Malisic disinyalir akan merapat bersama Maung Bandung untuk musim kompetisi Liga 1 2018 mendatang. Hal ini diketahui dari pernyataan asisten pelatih Persib Bandung Fernando Soler.

"Kita akan ada stopper baru namanya Bojan (Malisic). Dia akan datang nanti tanggal 2 Januari," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler seperti dirilis Persib Apps.

Nama Bojan Malisic memang masih asing di telinga pecinta sepakbola nasional. Namun dia pernah menjadi pemain terbaik di Liga Hongkong bersama South China dua musim berturut-turut, yakni pada 2014/2015 dan 2015/2016. Bojan dan Mario Gomez juga pernah bekerja sama di South China pada musim 2014/2015.

Sebelum bersinar bersama South China, pemain 32 tahun ini sempat mencicipi gelar Piala AFC Cup tahun 2011 bersama klub raksasa Uzbekistan, Nasaf Qarshi. 

Berdasarkan situs transfermarkt, harga pemain bertinggi 1,84 meter tersebut mencapai 270 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4,9 miliar. Terakhir ia bermain di Liga Filipina bersama Davao Aguilas FC di musim 2017.

Bojan memang terkenal dengan pemain yang multifungsi. Ia bisa bermain di bek tengah, bek sayap, dan gelandang bertahan. Bojan terkenal dengan permainannya yang lugas. Sebagai bek, dia tak segan untuk melakukan tekel keras tapi bersih. Pemain ini memang menjadi tipikal yang dibutuhkan Pangeran Biru menggantikan sosok Vladimir Vujovic di Liga 1 2018.

Berikut video skill Bojan Malisic:

489