Liga Inggris

Kompany Tak Ingin Ikuti Jejak MU Musim 2011/12

Rabu, 27 Desember 2017 11:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Manchester City saat ini telah mendominasi Liga Primer Inggris setelah berhasil meraih 18 kemenangan beruntun sejak awal musim 2017/18. Hasil tersebut membuat anak asuh Pep Guardiola berhasil melarikan diri dari kejaran Manchester United yang tepat berada di bawahnya.

Beberapa pihak pun menilai bahwa Manchester City akan berhasil meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini dengan mudah. Hal itu terbukti ketika sejumlah tim besar tidak mampu memaksimalkan permainannya untuk merusak dominasi The Citizens.

Bahkan, Manchester United akhir-akhir ini harus beberapa kali gagal mendapatkan poin penuh di Liga Primer Inggris. Setan Merah terpaksa berbagi angka di dua pertandingan terakhir. Hal ini pun membuat Si Biru Langit semakin berkuasa di puncak klasemen.

Kendati demikian, sang kapten Vincent Kompany menghimbau kepada rekan setimnya agar tidak terlalu santai di sisa kompetisi ini. Kompany pun mengingatkan situasi yang terjadi pada musim 2011/12, di mana mereka sanggup mengejar ketinggalan delapan poin dari rival sekotanya itu.

© INDOSPORT
Selebrasi skuat Manchester City usai memastikan diri lolos ke semifinal Carabao Cup. Copyright: INDOSPORTSelebrasi skuat Manchester City.

“Saya tidak tahu apakah semua orang ingat, namun dengan enam pertandingan tersisa, ada jarak delapan angka. Itulah mungkin yang membuat saya bakal jadi orang pertama yang memperingatkan semuanya,” ujar Kompany, dikutip Soccerway.

“Saya tidak mau itu terjadi menimpa kami, jadi kami akan terus bermain untuk menang, dan tidak ada yang boleh menurunkan performa dan kewaspadaan mereka. Kami harus terus konsisten,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Pemain Manchester City melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPemain Manchester City melakukan selebrasi.

Kompany nampaknya menjadi salah satu orang yang tidak setuju dengan beberapa pernyataan yang menyatakan bahwa Manchester City dapat dengan mudah menjuarai liga. Bagi bek asal Belgia tersebut masih terlalu dini untuk memutuskan pemenang pada musim ini.

“Kami tidak pernah membahas soal bahaya puas diri, namun manajer sudah sering mengatakannya. Masih terlalu dini menarik kesimpulan. Kami tidak perlu fokus ke liga, atau hal-hal lain selain kemenangan dan juga bermain bagus,” tambah mantan pemain Hamburg SV itu.

930