Liga Indonesia

RESMI, PSIS Bakal jadi Lawan Latih Tanding Arema di Awal Tahun

Rabu, 27 Desember 2017 09:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Galih Prasetyo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (jaket hitam) saat memberi instruksi ke anak asuhnya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (jaket hitam) saat memberi instruksi ke anak asuhnya.

Dua dari tiga rencana pertandingan uji coba bagi Arema FC, menemui titik terang. PSIS Semarang, menjadi lawan tanding bagi tim berlogo kepala singa itu dengan format home and away. Sistem yang dinilai fair, mengingat dua tim sedang dalam masa persiapan menuju musim kompetisi baru. 

"Ya, kami akan uji coba menghadapi PSIS Semarang pada pekan awal Januari nanti," bilang General Manager tim, Ruddy Widodo.

Rencananya, Arema FC menjadi tuan rumah lebih dulu di Stadion Gajayana Malang pada 4 Januari 2018. Dan tiga hari berselang, Johan Al Farisi dkk ganti melawat ke markas tim berjulukan Mahesa Jenar itu.

© Indosport/Arif Rahman
Pelatih PSIS, Subangkit, merayakan kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi sepakbola nasional. Copyright: Indosport/Arif RahmanPelatih PSIS, Subangkit, merayakan kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi sepakbola nasional.

"Pertandingan away ke PSIS, akan digelar di Magelang, karena stadion di Semarang masih renovasi," imbuh Ruddy.

Sementara pada persiapan laga home perdana di tahun 2018 itu, Panpel Arema FC belum memutuskan apakah menggelar pertandingan secara tertutup atau terbuka seperti pada kompetisi. 

Hal itu masih akan dirapatkan pihak panpel, mengenai jam kick-off sore atau malam hari, berapa jumlah tiket berikut izin keramaian dari kepolisian, dan kemungkinan disiarkan secara live oleh televisi.

"Rencananya hari ini kami diskusikan terkait hal-hal yang detail pada pertandingan uji coba nanti," ungkapnya.

Terwujudnya uji coba melawan PSIS, selaras dengan keinginan Joko Susilo sebelumnya. Setelah empat pekan persiapan latihan, sudah saatnya skuat Arema FC diuji dalam sebuah laga uji coba.

"Ada tiga tim yang akan menjadi lawan kami di pekan awal Januari. Tentu, tim itu levelnya sama, yakni tim Liga 1," kata Pelatih Arema FC tersebut.

22